Terkait Wacana Koalisi Besar KIB-KIR, Begini Respon Puan Maharani
Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani, merespon wacana koalisi besar yang menggabungkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) pasca pertemuan lima ketua umum partai politik dan Presiden Joko Widodo akhir pekan lalu.

Menurut Puan, koalisi besar bisa terbentuk apabila semua pihak bersepakat dalam visi dan misi serta cita-cita yang sama. Karena itu, dirinya setuju pembentukan koalisi besar asal ada kesamaan ketiga elemen itu untuk Indonesia.  

"Jadi ya setuju kalau memang itu dilakukan dengan cita-cita dan visi-misi yang sama untuk Indonesia," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 4 April.

Puan mengatakan dirinya memantau apa yang disampaikan Presiden Jokowi dalam acara silaturahmi PAN pada Minggu, 2 April lalu. Dia mendukung pembentukan koalisi besar untuk kebaikan bangsa dan negara, khususnya rakyat.

"Saya nonton di TV, Pak Jokowi menyatakan bahwa silakan para ketum parpol yang menjalankan hal tersebut, presiden akan menjadi pendengar, itu yang saya nonton di TV pernyataan dari presiden," katanya.

"Jadi, yang terbaik untuk bangsa dan negara, yang terbaik untuk rakyat, tentu PDIP pasti akan mendukung hal tersebut," sambung Puan.