Berita Makassar Terbaru: Disdik Makassar Liburkan Pelajar di Awal Puasa Ramadhan
Salah seorang siswa di SD Inpres Bontoramba Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan sesaat setelah melaksanakan proses belajar mengajar di sekolahnya. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Dinas Pendidikan Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengeluarkan surat edaran yang berisi informasi libur selama sepekan atau awal memasuki puasa Ramadhan 1443 Hijriah.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin Mustakim di Makassar, Jumat 01 April, menjelaskan para pelajar, baik tingkat SD maupun SMP akan diliburkan selama sepekan awal Ramadhan.

"Surat edaran sudah kita keluarkan dan tujukan kepada seluruh sekolah SD dan SMP di Makassar agar bisa menjadi rujukan," ujarnya.

Surat edaran dikeluarkan pada 21 Maret 2022 lalu dengan Nomor 1983/K/Dikdas/III/2022. Dalam edaran tersebut disebutkan bahwa libur sekolah awal Bulan Suci Ramadhan selama 2-9 April 2022.

Protokol kesehatan tetap diterapkan

Muhyiddin mengungkapkan para siswa akan kembali ke sekolah pada Senin (11/4) untuk mengikuti proses belajar mengajar seperti sebelum-sebelumnya.

"Setelah sepekan libur, nanti di tanggal 11 (11 April 2022, red.) kembali ke sekolah. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan agar kita semua bisa sehat selalu," katanya.

Mantan Kepala Dinas Sosial Makassar itu, menjelaskan selama Bulan Puasa Ramadhan para siswa diminta memperbanyak kegiatan keagamaan.

Selain itu, dirinya berencana mengoptimalkan proses belajar mengajar menjadi 100 persen tanpa harus membagi dua sesi.

Namun, sebelumnya, pihaknya akan membicarakan hal tersebut bersama dengan epidemiolog Makassar serta Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.