Datangi Bareskrim Polri, Dinan Nurfajrina Jenguk Doni Salmanan dan Bawa Makanan Kesukaan
Dinan Nurfajrina, istri Doni Salmanan mendatangi Bareskrim Polri/FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

Makassar--Dinan Nurfajrina, istri Doni Salmanan mengunjungi Bareskrim Polri untuk menjenguk suaminya yang ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus judi online berkedok trading Quotex.

Dinan Nurfajrina tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 12.07 WIB. Perempuan ini nampak mengenakan hijab hitam serta kemeja putih.

Hampir empat jam berselang atau sekitar pukul 15.47 WIB, Dinan Nurfajrina akhirnya keluar dari Bareskrim. Namun, sikap yang diperlihatkan masih sama dengan saat dirinya diperiksa beberapa waktu lalu.

Istri Doni Salmanan ini tetap irit berbicara. Didampingi kuasa hukumnya, Dinan Nurfajrina terus berjalan ke arah luar kawasan Bareskrim Polri.

Hanya satu kalimat yang terucap dari mulutnya. Dinan hanya meminta doa agar bisa melewati semua permasalahan ini.

"Mohon doanya aja semua," kata Dinan kepada wartawan, Selasa, 22 Maret.

Sementara itu, kuasa hukum Dinan, Ikbar Firdus mengatakan kedatangan kliennya untuk menjenguk Doni Salmanan. Dinan Nurfajrina membawakan makanan kesukaan bagi suaminya.

"Bawa makanan bawa makanan, makanan kesukaan," kata Ikbar.

Sanksi pidana 20 tahun penjara

Sebagai informasi, dalam kasus ini Doni Salmanan dipersangkakan Pasal 45 ayat 1 junto 28 ayat 1 Undang-Undang ITE, Pasal 378 KUHP, dan Pasal 3 Undang-Undang RI nomor 8 tahun 2010 tentang Pemberantasan TPPU.

Dengan pasal berlapis itu, Doni Salmanan terancam sanksi pidana 20 tahun.

Penyidik juga sudah menyita beberap aset milik Doni Salmanan. Beberapa di antaranya, Porsche 911 Carerra 4S, Lamborghini, dan BMW. Kemudian, ada juga aset berupa dua rumah di wilayah Bandung, Jawa Barat. Kemudian, delapan motor gede (moge) berbagai merek.

Ikut disita uang tunai milik Doni Salmanan sebesar Rp3,3 miliar. Uang itu didapat dari salah satu rumahnya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.