Serbu Gudang Ukraina, Kendaraan Lapis Baja hingga Dokumen Koordinat Target Serangan Disita Pasukan Khusus Rusia
Ilustrasi pasukan Rusia berhasil menyita sejumlah senjata anti-tank milik pasukan Ukraina. (Wikimedia Commons/Mil.ru)

Bagikan:

MAKASSAR - Pasukan khusus Rusia menyerbu gudang di Ukraina, dan menyita sejumlah peralatan militer, seperti kendaraan lapis baja hingga dokumen penting, pada bangunan yang disamarkan.

Garda Nasional Rusia menyita peralatan militer dan senjata milik tentara Ukraina di Wilayah Kharkov di sebuah gudang yang disamarkan sebagai pangkalan penyimpanan untuk mesin pertanian, kata layanan pers badan tersebut kepada TASS.

"Selama kegiatan pengintaian dan pencarian di Wilayah Kharkov, pasukan khusus Garda Nasional Rusia menemukan gudang peralatan dan senjata milik Angkatan Bersenjata Ukraina, yang dengan hati-hati disamarkan sebagai pangkalan penyimpanan untuk mesin pertanian," demikian bunyi pernyataan itu, dikutip dari TASS 7 April.

Dua kendaraan pengintai dan patroli lapis baja disita

Departemen itu juga mencatat, Garda Nasional menyita dua kendaraan pengintai dan patroli lapis baja, dan salah satunya mempunyai instalasi peluru kendali anti-tank, lengkap dengan 15 peluru kendali anti-tank.

"Selain itu, di gudang ini, pasukan khusus Rusia menemukan autocannon laras ganda antipesawat ZU-23-2 berdasarkan kendaraan ZIL, sepuluh kotak untuk instalasi anti-pesawat dengan sabuk yang dilengkapi, 17 seng dengan kartrid berbagai kaliber, dan dokumentasi dari tentara Ukraina dengan koordinat target yang dituju," tutup badan tersebut.

Untuk diketahui, invasi enam minggu Rusia ke Ukraina telah membuat lebih dari 4 juta orang melarikan diri, membunuh atau melukai ribuan dan membuat kota-kota hancur.