Menhan Prabowo Subianto Geser Kursi Sri Mulyani, Abu Janda: Gentleman Manner Banget, Patut Dicontoh
Prabowo dan Sri Mulyani di Komisi I DPR RI (Foto: Instagram permadiaktivis2

Bagikan:

MAKASSAR - Saat hadir dalam rapat di Komisi I DPR RI beberapa waktu lalu, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi sorotan. Saat di ruangan rapat, secara spontan Prabowo menggeser kursi milik Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Momen ini terekam dan viral di media sosial. Salah satu yang mengunggah potongan video Prabowo yaitu Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam video, terlihat Prabowo yang masuk ke ruangan rapat dan berjalan menuju kursi yang telah disiapkan. Nah, Sri Mulyani lalu berdiri dari posisi duduknya. Menyaksikan hal ini, Prabowo memberi isyarat agar bendahara negara tersebut tetap duduk saja.

Prabowo yang melintas kemudian membantu mendorong kursi Sri Mulyani agar duduk dalam posisi sempurna. "Momen ketika Pak @prabowo membantu menggeser kursi agar duduk Menteri Keuangan @smindrawati sempurna ini agaknya bagi saya 'Gentleman Manner' seorang Prabowo Subianto," kata Dahnil dalam unggahannya.

Pujian dari Abu Janda

Pujian yang sama juga datang dari pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda. Melalui unggahan di Instagram-nya, Abu Janda mengakui Prabowo gentleman manner.

"waktu rapat pagi, pak menhan @prabowo geserin kursi agar menkeu @smindrawati bisa duduk, gentleman manner banget," tulis Abu Janda dilansir Rabu, 32 Januari.

Abu Janda mengungkapkan, sikap ini perlu ditiru oleh semua pria. "dicontoh ya gaes. mengagungkan wanita itu tidak membuat pria jadi lemah. justru tanda pria sejati. selamat pagi, jangan lupa ngopi," tutup Abu Janda.

Diketahui, momen ini terjadi saat rapat dengar pendapat Komisi I DPR dengan Menhan Prabowo dan Menkeu Sri Mulyani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 27 Januari lalu. Rapat beragenda permintaan persetujuan DPR untuk penjualan eks KRI Teluk Mandar 514 dan KRI Teluk Penyu 513. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait