Melalui Akun Mendiang Istri, SBY Sebut Operasi Kanker Prostat Sesuai Ekspektasi dan Berjalan Lancar
Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Twitter @SBYudhoyono)

Bagikan:

MAKASSAR - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menjalani operasi besar kanker prostat dengan lancar di RS Mayo Clinic, Amerika Serikat. Menurutnya, operasi tersebut berjalan sesuai ekspektasi.

"Sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter mayo clinic dan tentunya harapan saya sendiri," tulis Susilo Bambang Yudhoyono lewat akun resmi Instagram mendiang istrinya almarhumah Ani Yudhoyono, Selasa, 23 November.

Dalam masa pemulihan

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) itu menyebutkan, pasca tindakan medis major surgery dirinya masih dalam masa pemulihan atau recovery. Ia juga kerap melaksanakan kontrol ke RS Mayo Clinic di Rochester Amerika Serikat (AS) pasca operasi besar kanker prostat tersebut.

"Sejauh ini setelah tindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang saya alami ini sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya," ungkap SBY.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan operasi ayahandanya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Amerika Serikat berjalan dengan lancar pada Kamis, 11 November.

Hal tersebut dikabarkan AHY lewat akun resmi media sosial Instagramnya @agusyudhoyono pada Jumat, 12 November, pukul 07.00 WIB.

"Pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00 (waktu Amerika Serikat), operasi dinyatakan selesai," ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Ia mengatakan kondisi SBY dinyatakan stabil pasca operasi. "Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil," kata AHY.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!