Prakiraan Cuaca BMKG Kamis 18 November: Sejumlah Kota Besar Terjadi Hujan Ringan
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

MAKASSAR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan adanya potensi hujan dengan intensitas ringan pada sejumlah kota besar di Indonesia pada Kamis, 18 November.

Berdasarkan informasi yang dikutip VOI Sulsel dari ANTARA melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Kamis, kota yang diprakirakan mengalami hujan ringan antara lain Banda Aceh, Medan, Pangkal Pinang, DKI Jakarta, Gorontalo, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Makassar, dan Manado.

Selanjutnya DI Yogyakarta, Surabaya, Mataram, dan Kendari akan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang. Sementara Bandung, Banjarmasin dan Mamuju diimbau untuk waspada terhadap hujan yang akan di sertai dengan petir dan kilat.

Sejumlah kota dengan cuaca berawan

Adapun sejumlah kota yang diprakirakan mengalami cuaca berawan, antara lain Jambi, Samarinda, Tanjung Pinang, Serang, Kupang, Jayapura, dan Manokwari.

Sedangkan Kota Denpasar, Bengkulu, Tarakan, Bandar Lampung, Pekanbaru, Padang, serta Palembang akan mengalami cuaca cerah berawan.

BMKG menjelaskan bahwa kisaran suhu di kota-kota tersebut pada skala 19 sampai 34 derajat celcius dan untuk persentase kelembaban akan mencapai 60 hingga 100 persen.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!