Pengalaman Unik Aktor saat Syuting Film Horor Hompimpa
Bianca Hello

Bagikan:

Makassar—Film Hompimpa mulai tayang pada Jumat, 8 Oktober di KlikFilm. Hompimpa menyajikan cerita tentang Angel, Jena, Niko, Ririn, dan Lili yang merupakan sahabat masa kecil yang gemar bermain hompimpa dan kejar-kejaran.

Saat duduk di Sekolah Dasar, mereka berlima menjalani studi lapangan yang diselenggarakan sekolah dengan mengunjungi sebuah danau. Namun mereka tidak memahami bahwa perjalanan ini justru mengarahkan mereka ke sebuah bencana besar dalam hidup mereka.

Saat sedang bermain hompimpa, Angel dan Jena tidak sengaja tergelincir ke dalam danau. Dua anak yang tidak bisa berenang ini berupaya untuk menyelamatkan diri. Angel, yang diajarkan oleh ibunya yang kasar untuk selalu memikirkan kebaikan dirinya sendiri, melakukan apa pun yang dia bisa agar dia bisa selamat. Hal ini termasuk menarik dan menendang Jena demi bisa naik ke atas permukaan air.

Niko, Ririn, dan Lili berusaha membantu, namun sayangnya mereka hanya berhasil menyelamatkan Angel. Jena pun tenggelam dan meninggal dunia. Pada hari itu, Angel, Niko, Ririn, dan Lili berjanji untuk tidak menceritakan kejadian mengerikan itu pada siapa pun.

Tujuh tahun kemudian, keempat sekawan ini sudah duduk di bangku SMA. Saat sedang merayakan ulang tahun Ririn yang ke-17, mereka semua mendapat pesan dari nomor yang tidak dikenal, mengakui dirinya sebagai Jena.

Orang yang tidak diketahui ini meminta mereka berempat untuk berkumpul di sebuah gudang terbengkalai setelah pulang sekolah. Karena penasaran, mereka menuruti kemauan dari orang ini. Namun ini adalah pilihan yang salah, karena kini mereka tidak bisa lari dari perbuatan mereka lagi. Mereka dipaksa untuk mempertanggungjawabkan kesalahan yang telah mereka lakukan tujuh tahun lalu.

Proses syuting aman

Pemeran film Hompimpa, Kenny Austin mengaku bersyukur selama proses syuting tidak mengalami kejadian mengerikan. "Ga ada apa-apa sih selama syuting, semua berjalan lancar tanpa gangguan," terangnya saat gala premiere virtual, Jumat, 8 Oktober.

Hal senada juga dinyatakan lawan main Kenny Austin, Bianca Hello. "Selama syuting sih tidak ada gangguan aneh-aneh. Cuma kita kan syuting di outdoor, di hutan jadi lokasinya kurang nyaman. Apalagi waktu itu musim hujan," jelasnya.

Sedangkan Arie Azis, sutradara film Hompimpa menjelaskan kendala utama di film ini adalah kesabaran. "Namanya tempat syuting pasti ada aja penunggunya. Cuma, kalau gangguan yang gimana-gimana tidak ada sih. Tantangannya adalah karena banyak melibatkan banyak anak kecil, jadi butuh kesabaran extra," katanya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!