Perankan Tokoh Lastri dalam Film Balada Sepasang Kekasih Gila, Sara Fajira Merasa Sedih, Ini Alasannya
Sara Fajira (Instagram @satafajira)

Bagikan:

Makassar—Penyanyi Sara Fajira menyapa para penggemar melalui proyek film terbarunya berjudul Balada Sepasang Kekasih Gila yang diarahkan Anggy Umbara.

Dirilis pada Jumat, 20 Agustus kemarin, Sara berperan sebagai seorang ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) bernama Lastri. Sayangnya, Sara Fajira merasa sedih dengan tokoh yang dia perankan.

Pasalnya karakter Lastri mengalami banyak penderitaan dalam ceritanya, mulai dari pelecehan seksual hingga diperkosa sekelompok orang.

“Kurasa itu hal yang bikin aku paling ngerasa sedih banget biarpun cuma akting. Dari situ aku bisa tahu ternyata begini rasanya wanita-wanita yang pernah dilecehkan dan it’s very hard,” kata Sara Fajira dalam acara konferensi pers secara virtual di KlikFilm.

Pengalaman Denny Sumargo

Lawan main Sara, Denny Sumargo juga merasakan sesuatu saat berakting dalam film Balada Sepasang Kekasih Gila.

“The real acting itu ketika kita bisa mencurahkan rasa dalam dialognya dan aku baru ngerasain momen itu seumur aku main film,” kata Denny.

Film ini diarahkan Anggy Umbara dengan naskah tulisan Han Gagas yang memenangkan kompetisi Falcon Script Hunt tahun 2020. Cerita mengenai ODGJ yang dipaparkan merupakan kejadian nyata yang disaksikan Han Gagas.

Balada Sepasang Kekasih Gila menceritakan kisah tragis dua manusia dalam mencari cinta dan hidup yang lebih baik. Film ini bisa ditonton lewat layanan streaming KlikFilm.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!