IKI Optimis MoU dengan BGR Logistic Terus Berlangsung Usai Holding BUMN
Dirut PT IKI Diana Rosa melakukan penandatanganan MoU bersama pihak BGR Logistic.ANTARA/Abd Kadir

Bagikan:

Makassar—PT Industri Kapal Indonesia (IKI) optimistis Nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistics (Persero) mengenai pembangunan pabrik pengantongan pupuk dapat terus berjalan, meski telah bergabung dalam holding BUMN.

Dirut PT IKI Diana Rosa di Makassar, Senin, 26 Juli menjelaskan terjadinya proses holding BGR Logistic dengan berbagai perusahaan BUMN, memang ikut menambah waktu proses kerja sama khususnya dalam pembangunan pabrik.

"Namun harapan kami, akhir tahun ini tetap bisa berjalan. Apalagi soal minat kerja sama dengan kami tetap besar seperti dulu," jelasnya.

Targetkan mulai akhir Desember

Ia menjelaskan pada pembicaraan awal memang ditargetkan bisa dimulai pada akhir Desember mendatang. Hanya saja pada pembicaraan awal, pada akhir tahun ini sudah ada berwujud atau dalam tahapan pembangunan.

"Tapi kemungkinan tetap melakukan pembahasan ulang (dengan BGR Logistic), khususnya soal waktu memulai," ujarnya.

PT IKI (Persero) dan (BGR) Logistics telah melakukan penandatanganan kerja sama pembangunan pabrik pengantongan pupuk dengan nilai investasi puluhan miliar rupiah, yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, 2 Maret 2021.

Dalam kerja sama ini PT IKI menyiapkan lahan untuk pabrik pengantongan pupuk yang berlokasi paling ujung Kawasan PT IKI di Jalan Galangan Kapal No 31 Makassar. Sebaliknya BGR yang akan menyiapkan bangunan dan peralatannya.

Ikuti info dan artikel lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!