Dompet Dhuafa Sulsel Sediakan Layanan Ambulans Gratis di Makassar
Suasana layanan ambulance gratis yang diberikan Dompet Dhuafa sebagai bentuk komitmen kepedulian sosial. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Dompet Dhuafa Sulsel memberikan layanan ambulans gratis bagi warga Makassar yang kurang mampu sebagai bentuk komitmen terhadap kemanusiaan.

"Kami berkomitmen akan terus melayani dan memberdayakan masyarakat melalui program-program pemberdayaan dan kemanusiaan," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel Rahmat Hidayat HM di Makassar, Kamis 01 Juli.

Dia mengatakan, salah satu program yang dimiliki Dompet Dhuafa itu adalah program sosial dan kemanusiaan yang di dalamnya mencakup layanan kesehatan untuk mustahik.

Berkaitan dengan hal tersebut, bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dompet Dhuafa cabang Sulsel meluncurkan layanan ambulans gratis untuk masyarakat kurang mampu.

Menurut Rahmat, layanan ini memberikan kemudahan antar – jemput bagi pasien mustahik yang ingin pergi dan pulang dari berobat.

"Jadi, ambulans gratis ini akan melayani masyarakat dari berbagai kalangan yang ingin pergi berobat dan sudah pulih dan ingin kembali ke rumah," katanya.

Berpotensi Jangkau Wilayah Lain

Meskipun layanan ambulans gratis ini sementara masih melayani masyarakat di wilayah Makassar, lanjut dia, namun tidak menutup kemungkinan akan menjangkau wilayah lainnya sesuai kebutuhan.

Dia mengatakan, hadirnya layanan ambulance gratis ini bertujuan mengurangi beban para warga yang kurang mampu yang kerap masih mengalami permasalahan di lapangan seperti harga sewa ambulance yang tidak murah membuat masyarakat enggan menggunakan layanan ambulans.

Selain itu, masih kurangnya armada ambulance yang melayani antar-jemput pasien menjadi alasan Dompet Dhuafa Sulsel meluncurkan ambulance gratis.

"Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan Ambulance Gratis ini bisa menghubungi call center Dompet Dhuafa Sulsel di 0853-7321-1111," kata Rahmat.

Sementara itu, salah seorang warga Makassar, Nurliana mengatakan sangat bersyukur dengan adanya layanan ambulance gratis itu. Apalagi saat ini di masa COVID-19, masyarakat kurang mampu dapat terbantu dengan adanya layanan itu. 

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!