Trending di Twitter, Netizen Tanyakan Kabar Terakhir Munarman
Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

Makassar— Nama Munarman mendadak viral di Twitter dengan tagar #MunarmanDiapain. Netizen ramai-ramai mempertanyakan kabar terakhir mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) setelah ditetapkan tersangka terorisme. 

Salah satu pengacara Munarman, Aziz Yanuar angkat bicara mengenai kondisi terakhir kliennya. Kata Aziz, Munarman dalam keadaan sehat walafiat.

"Alhamdulillah (Munarman) sehat baik," kata Aziz saat dihubungi VOI, Jumat, 28 Mei.

Aziz tak memberikan keterangan lebih detil mengenai aktivitas Munarman dalam sel tahanan. Apakah Munarman aktif melakukan dakwah sebagaimana yang dilakukan Rizieq Shihab?

"Belum bisa komentar lebih lanjut," singkat Aziz.

Munarman ditangkap Densus 88 pada Selasa, 27 April sekitar jam 15.30 WIB di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Dalam proses penangkapan, Munarman tidak diberi kesempatan menjelaskan apa pun. Bahkan, untuk sekadar menggunakan sendal. Saat tiba di Polda Metro Jaya, Munarman dibawa dengan mata tertutup dan tangan diborgol.

Diduga gerakkan orang lain untuk lakukan tindak pidana terorisme

Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Usai penangkapan terhadap Munarman, Tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di bekas kantor ormas terlarang FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam penggeledahan tersebut tim menemukan bahan baku peledak TATP atau triacetone triperoxide, aseton, dan nitrat.

Selain itu, dia juga sudah ditetapkan sebagai tersangka seminggu sebelum ditangkap atau 20 April. Penetapan tersangka diketahui berdasarkan surat keterangan dari Polri. Hingga berita ini diturunkan, tweet yang menyertakan tagar #MunarmanDiapain berjumlah 24,3 ribu.

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!