Wali Kota Makassar Dukung PGP untuk Tingkatkan Kualitas Pengajar di Makassar
Wali Kota Danny Pomanto ikuti program nasional secara virtual. (Foto: Makassarkota.go.id)

Bagikan:

MAKASSAR - Moh Ramdhan “Danny” Pomanto  mengikuti program nasional yang digaungkan pemerintah pusat, yaitu PGP (Program Guru Penggerak) secara virtual di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, dilansir dari Makassarkota.go.id, Selasa 13 April.

Acara yang dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim ini membahas program guru penggerak yang telah memasuki periode kedua.

Program nasional ini diharapkan makin meningkatkan kualitas dan kemampuan tenaga pendidik untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang mumpuni.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palamba menyambut baik dengan adanya program ini.

“Angin segar untuk dunia pendidikan Indonesia. Di Makassar sendiri saya yang awalnya pesimis kini yakin dapat diperbaiki bersama. Dengan PGP ini dapat memicu guru untuk berkarya lebih baik dan menciptakan metoda pendidikan yang mudah diterima anak didiknya,” ujar Danny.

Adakan pertemuan dengan guru-guru Makassar

Dari 183 guru di Makassar, Walikota Danny berencana akan mengadakan pertemuan untuk membahas dan menyosialisasikan program guru penggerak ini.

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan pertemuan dengan guru-guru di Makassar agar kita juga bisa menciptakan pemimpin pendidikan yang mampu mendorong semangat belajar anak,” jelasnya.

Danny juga memberikan penjelasan terkait rencana sekolah tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

“Insya Allah kita akan adakan sekolah tatap muka. Nah ini tantangan bersama bagaimana menciptakan suasana belajar yang nyaman untuk anak didik,” tambahnya.

“Fokusnya guru bisa menjadi inspirator untuk para siswa. Dengan demikian metoda pembelajaran akan dengan mudah diserap dan diterima murid,” kuncinya.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!