Korban Puting Beliung di Kabupaten Maros Terima Bantuan Logistik Satu Ton Beras dari Pemprov Sulsel
Pemprov kirim satu ton beras untuk korban puting beliung di Maros/Foto: Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan logistik sebanyak satu ton beras untuk korban puting beliung di Kelurahan Baju Bodo dan Desa Borikamase, Kabupaten Maros pada Kamis 16 Juni, sekitar pukul 16.30 Wita.

“Atas kejadian ini, kami telah menginstruksikan Dinas Sosial provinsi berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk segera menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kelurahan Baji Pamai dan Desa Borikamase,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat 17 Juni.

Bantuan stok penyangga logistik provinsi ini diberikan oleh Bupati Maros Chaidir Syam, Kamis 16 Juni malam.

Sebanyak 90 rumah rusak

Angin puting beliung ini mengakibatkan 90 rumah rusak dan satu korban jiwa meninggal dunia.

Rumah rusak Desa Borikamase 11 unit, Lingkungan Betang, Kelurahan Baju Bodoa 18 rumah, Lingkungan Masembo, Kelurahan Baju Bodoa delapan rumah, dan Kelurahan Baji Pamai 53 rumah.

Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang menyebutkan karena data korban terdampak bencana itu bertambah maka stok penyangga logistik di Maros akan ditambah, demikian juga dengan bantuan beras satu ton yang akan disalurkan.

“Hari ini kita tambahkan logistik karena pendataan korban terdampak bertambah, demikian juga kita tambahkan satu ton beras untuk korban,” katanya dikutip Antara.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.