Pemerintah Swiss Beri Dukungan Penuh Proses Pencarian Anak Ridwan Kamil, Duta Besar Schaer Sebut sebagai Prioritas Utama
Wali Kota Bern Alec van Graffenried saat menemui Ridwan Kamil di sisi Sungai Aare. (Sumber: KBRI Bern via Kementerian Luar Negeri RI)

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Swiss menyatakan dukungan penuh proses pencarian Emmeril Khan Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Swiss, dan memastikannya sebagai prioritas.

Rabu petang, Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss Duta Besar Beatrice Schaer menemui Ridwan Kamil dan istrinya Atalia, yang didampingi Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad.

また読む:


"Duta Besar Schaer kembali menekankan dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Eril (panggilan akrab Emmeril) dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama," tulis keterangan KBRI Bern seperti melansir laman resmi Kementerian Luar Negeri RI Kamis 2 Juni.

"Duta Besar Schaer juga memastikan, Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian," sambung pernyataan tersebut.

Dibantu komunitas dan warga sepanjang bantaran Sungai Aare

Selain dukungan dari pemerintah dan otoritas di Swiss, pencarian Eril juga dibantu oleh berbagai komunitas dan warga di sepanjang bantaran Sungai Aare. Dengan pencarian yang difokuskan di lokasi-lokasi potensial.

Pada keterangannya saat bertemu Ridwan Kamil dan keluarga di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee, Polisi Maritim Bern memastikan berbagai komunitas di sepanjang bantaran Sungai Aare telah menerima informasi dengan baik, untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing dan komunitas berkebun.

Diketahui, KBRI Bern menerima kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Hari Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu setempat. Upaya pencarian Sdr. Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kota Bern.

Terkait