Buat Klarifikasi, Cinta Laura Kiehl: Bukan Tak Ingin Punya Anak, Hanya Belum Waktunya
Cinta Laura Kiehl (Foto: IG @claurakiehl)

Bagikan:

MAKASSAR - Cinta Laura Kiehl sempat mengaku di kanal YouTube The Hermansyah A6, Kamis, 19 Agustus 2021 lalu, belum punya rencana menikah dalam waktu dekat, juga tak ingin punya anak. Pernyataan itu mengundang pro dan kontra di masyarakat.

"Pikiran aku belum sampai itu. Keinginan belum ada. Orang tua aku itu amazing, dia bilang Cinta nggak apa-apa kalau nggak cepat nikah dan nggak punya anak," kata Cinta Laura kala itu.

Tak ingin menjadi polemik berkepanjangan, Cinta membuat klarifikasi saat bertemu wartawan di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Mei.

"Aku rasa masyarakat Indonesia harus lebih teliti saat membaca atau menonton berita, karena pernah ada wawancara yang aku lakukan dengan Ashanty yang membicarakan tentang berkeluarga, punya anak dan lain-lain, dan perhatikan apa yang aku bicarakan, aku nggak pernah sama sekali bilang 'Aku mau child free (tak ingin punya keturunan)'," kata Cinta dikutip dari Paragram Official.

Belum terpikir rencana berkeluarga

Dia memang belum memikirkan rencana untuk berkeluarga dan mempunyai anak. Namun, tidak menutup kemungkinan pikirannya akan berubah.

"Aku bilang adalah 'Untuk sekarang sama sekali tidak berpikir untuk berkeluarga, tapi mungkin suatu hari, mungkin itu tahun depan, mungkin itu 5 tahun lagi, aku nggak tahu, mungkin saja keputusan itu bisa berubah'," ujarnya.

Cinta tak mau terkekang dengan kontruksi sosial yang membuat orang terburu-buru menikah. "Aku nggak percaya dengan mengikuti sebuah garis waktu yang didikte oleh masyarakat, kayak garis waktu 'Oh umur 20 harus gini, umur 25 harus gini, umur 30 harus gitu', itu semua adalah konstruksi sosial," katanya.

Menurutnya, dunia sudah berubah. Cara hidupnya juga sudah berubah.

"Jadi udah waktunya kita membuang segala konstruksi sosial tentang 'Umur gini harus gini, umur gitu harus gitu', karena dunia udah berubah, dan aku sangat bahagia dengan hidup aku, aku sangat bersyukur dengan apa yang Tuhan sudah berikan, aku akan melakukan segala sesuatu dengan kesiapan aku sendiri dan sesuai dengan garis waktu aku sendiri," tegas Cinta Laura.