Kemenag Sulsel Beri Dukungan Terkait Pembangunan MAN Terpadu di Maros
Sekjen Kemenag Nizar didampingi Kakanwil Kemenag Sulsel H Haeroni dan Kamenag Maros Abd Hafid M Talla meninjkau lokasi MAN Terpadu. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Sesuai amanah Kemenag pusat, Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan mendukung pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Terpadu di Kabupaten Maros.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros Abd Hafid M Talla di Maros, Rabu 26 Januari menjelaskan, bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI Nizar, Kakanwil Kemenag Sulsel H Khaeronisudah mengunjungi lokasi rencana pembangunan MAN pertama di Kabupaten Maros pada Jumat (21/1).

Dari peninjauan lokasi tersebut, lanjut dia, Sekjen Kemenag menilai lokasi tersebut sangat potensial untuk pengembangan MAN Terpadu di Maros.

"Jadi Insya Allah tidak lama lagi, Kabupaten Maros akan segera miliki MAN Terpadu," katanya.

Lokasi pengembangan MAN itu berada di pinggir jalan poros Maros-Pangkep, tepatnya di Kelurahan Maccini Baji Kecamatan Lau Kabupaten Maros dengan luas lahan lebih kurang 7 hektare.

Sudah dapat sinyal positif dari Kemenag

Rencana penggunaan lokasi itu untuk pembangunan sebuah institusi atau madrasah sudah mendapat sinyal positif dari Kementerian Agama.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kemenag Kabupaten Maros segera mempersiapkan segala sesuatu mengenai administrasi pendidikan madrasah.

Hal itu sejalan dengan arahan Sekjen agar terlebih dahulu menyiapkan perizinan, baru melakukan pembangunan.

Pernyataan itu didukung Kakanwil Kemenag Sulsel yang juga mengharapkan kelancaran proses pembangunan MAN Terpadu itu, sehingga dapat dimanfaatkan secepatnya oleh generasi penerus yang mengamalkan ilmu dan ketaqwaan.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!