PBSI Sulsel Selenggarakan Kejuaraan untuk Seleksi Atlet Potensial
Ketua Pengprov PBSI Sulsel Devo Khaddafi (kanan) salam komando pada Musprov PBSI Sulsel 2021. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan siap menyelenggarakan kejuaraan Piala Sulsel untuk menyeleksi atlet potensial dari 24 kabupaten/kota di GOR Tumanurung, Sungguminasa, Gowa, 27-30 Januari 2022.

Ketua Panitia Nasrul Rewa di Makassar, Minggu 23 Januari, mengimbau seluruh atlet yang ingin ambil bagian untuk segera mendaftarkan diri di sistem informasi PBSI.

Ia menjelaskan, kejuaraan yang diadakan merupakan wadah bagi atlet untuk menguji kemampuan dengan mempertandingkan sejumlah kategori setelah vakum cukup lama akibat pandemi COVID-19.

Diantaranya mempertandingkan kategori anak-anak U-13 (tunggal putra/putri), kategori Pemula U-15 (tunggal putra/putri), Remaja U-17 (tunggal putra/putri) dan Taruna U-19 (tunggal dan ganda putra/putri).

Pendaftaran atlet peserta dilakukan melalui sistem informasi (SI) PBSI.

"Kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet bulu tangkis Provinsi Sulsel dan juga sebagai dasar awal dalam penentuan perhitungan rangking atlet PBSI Pengprov Sulsel," ujarnya.

Ajang unjuk kemampuan

Ketua PBSI Pengprov Sulsel, Devo Khaddafi berharap kejuaraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet di Sulsel sebagai ajang unjuk kemampuan.

Sebab dalam dua tahun terakhir, pandemi melanda Indonesia dan dunia sehingga berimbas pada penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis yang ditiadakan atau terbatas pelaksanaannya.

"Juga kami berharap akan muncul bibit baru perbulutangkisan di Sulsel," jelas Devo.

PBSI Sulsel juga berencana menggelar kegiatan main bersama dengan tujuan mempererat soliditas antar-pengurus PBSI se-Sulsel.

Kegiatan tersebut adalah tradisi baru bagi para calon pengurus sebelum menuju proses pelantikan yang direncanakan akhir Januari untuk masa periode 2022-2026.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!