BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Hujan Sedang hingga Lebat Disertai Angin Kencang
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

MAKASSAR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di wilayah Indonesia pada Rabu, 29 Desember. 

Dilansir Antara, berdasarkan data BMKG di Jakarta, Rabu, menjelaskan potensi hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang diprediksi terjadi di Aceh, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Sementara potensi hujan sedang hingga lebat dapat terjadi di Bengkulu, Jambi, Bali, Banten, Jawa Timur, Gorontalo, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

Potensi hujan sedang dan lebat

Selain itu, hujan sedang dan lebat diperkirakan juga terjadi di Riau, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Nusa Tenggara Barat, dan Papua Barat.

Sementara potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat berpotensi terjadi di Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Timur. Adapun potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Kalimantan Timur, Lampung, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara.

BMKG juga mengingatkan masyarakat akan potensi terjadinya angin kencang di Papua dan Sulawesi Barat.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!