Perkenalkan, Mario Suryo! Pembalap Liar dan Anak Angkat Kapolda Fadil yang Akan Mengaspal di Moto3 GP Mandalika
Kapolda Metro Irjen Fadil dan anak angkatnya (Foto: Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memperkenalkan anak angkatnya bernama Mario Suryo Aji yang akan unjuk gigi di Moto3 GP Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Sebagai informasi, Mario dulunya gemar kebut-kebutan di jalan alias pembalap liar. 

Fadil berharap, Mario dapat memberi contoh bagi pemuda-pemuda lainnya. "Dia (Mario) adalah anak asuh saya lah, saya berencana anak-anak Jakarta yang sering balapan malam hari, saya kasih contoh seperti Mario ini," ujar Fadil kepada wartawan, Selasa, 30 November.

Menurut Fadil, anak angkatnya ini sudah cukup sukses. Sebab, saat ini telah dikontrak oleh tim besar untuk beraksi di Sirkuit Mandalika pada tahun depan.

"Mudah-mudahan nanti kita doakan. Kita sudah punya sirkuit, akan ada pembalap kita yang akan mengaspal di Mandalika mengharumkan nama Indonesia" jelas Fadil.

Dititipkan orang tua Mario

Lebih lanjut, Fadil menjelaskan kini Mario dijadikan sebagai anak asuhnya. Sebab sejak akhir bulan Oktober lalu orang tua Mario telah meninggalkannya. "Jadi menitipkan kepada saya, orang tuanya. Supaya bagaimana Mario ke depan bisa lebih berprestasi," ungkap Fadil.

Dengan prestasi anak angkatnya tersebut, Fadil berharap dunia otomotif akan melirik dan memberikan dukungannya.

"Saya juga ingin menggugah pemerhati otomotif Indonesia untuk bisa tampil di ajang internasional, mudah-mudahan Menteri Olahraga juga bisa memonitor juga bakat yang dimiliki oleh Mario ini," pungkas Fadil.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!