IHSG Kamis Diprediksi Melemah, Berikut Rekomendasi Saham dari Analis
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada hari ini Kamis 25 November, Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak cenderung melemah setelah kemarin berada di teritori positif dengan naik 0,08 persen atau 5,40 poin dan parkir di level 6.683,28.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan pada perdagangan kemarin, investor masih melakukan aksi profit taking dan cenderung lebih wait and see. Menurut Dennies, tindakan tersebut berkaitan dengan antisipasi rilis beberapa data perekonomian dari Amerika Serikat yang akan berpengaruh pada kebijakan The Fed dalam jangka waktu dekat.

Sementara pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melemah. Dia menjelaskan secara teknikal IHSG masih berada dalam tren konsolidasi jangka pendek dengan kecenderungan melemah.

Saham yang dapat Anda cermati

Selanjutnya IHSG menurutnya juga didukung stochastic yang melebar setelah membentuk deadcross di sekitar area overbought.

"Investor akan mencermati rilis beberapa data ekonomi dari Amerika Serikat yang diperkirakan akan berdampak pada kebijakan The Fed dalam jangka pendek," tulis Dennies dalam riset hariannya.

Adapun saham-saham yang dapat dicermati menurut Dennies antara lain PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Barito Pacific Tbk (BRPT).

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!