Secara Resmi, PLN Tandatangani MoU Penyaluran Beasiswa Duafa
GM UIW PLN Sulselbar Hafid Awaluddin (dua dari kanan) saat MoU dengan Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) pemberian beasiswa duafa kepada 20 mahasiswa. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - General Manager Unit Induk Wilayah (UIW) PLN Sulselbar Awaluddin Hafid secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) pemberian beasiswa duafa untuk 20 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM).

"Semoga bantuan beasiswa yang diberikan ini dapat menjadi pemacu 20 mahasiswa untuk lebih giat dalam menuntut ilmu karena adik sekalian adalah calon penerus bangsa," ujar Awaluddin Hafid di Makassar, Kamis 18 November.

Berasal dari dana zakat

Ia menjelaskan, bantuan YBM PLN tersebut berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai Muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan secara langsung dikelola oleh YBM PLN.

Awaluddin Hafid menyampaikan rasa syukurnya karena YBM PLN dapat memberikan kontribusinya dalam dunia pendidikan dengan menyalurkan bantuan beasiswa tersebut.

Rektor UCM Prof Dr HM Tahir Kasnawi mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UIW Sulselrabar.

"Terima kasih atas uluran tangannya dari PLN, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa kami dan sinergi ini dapat terus berlanjut," katanya.

Saat memberikan sambutan pada penandatanganan naskah kerja sama ini, Ketua Dewan Pembina Yayasan SARI Sulsel Prof Basri Hasanuddin menjelaskan, tantangan kian berat sehingga diperlukan kerja sama dan kolaborasi untuk meringankan beban tersebut.

"Menghadapi tantangan yang kian berat ke depan kita tidak dapat menyelesaikannya secara sendiri-sendiri, tetapi memerlukan kolaborasi. Saya berharap berkolaborasi dengan PLN ini, UCM dapat mengatasi berbagai masalah yang dihadapi," ucap Rektor Unhas periode 1989-1997.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!