FPI, GNPF dan PA 212 Bakal Geruduk Kedubes India Setelah Salat Jumat
Poster seruan aksi demo di depan Kedubes India/ Foto: IST

分享:

MAKASSAR - Elemen massa dari Front Persaudaraan Islam (FPI), GNPF Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal mengadakan unjuk rasa di gedung Kedutaan Besar India, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dalam poster bertajuk 1706 yang beredar, aksi itu rencananya akan diselenggarakan pada Jumat, 17 Juni, pukul 13.00 WIB, usai salat Jumat.

Dalam poster itu bertuliskan ajakan untuk mengepung Kedutaan Besar (Kedubes) India. Rencana aksi tersebut mereka lakukan sebagai bentuk protes atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW di India.

Seluruh lapisan akan hadir

Dihubungi terpisah, Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Persaudaraan Islam, Aziz Yanuar mengonfirmasi kebenaran rencana tersebut. Ia menjelaskan bahwa yang akan hadir nanti adalah dari seluruh lapisan.

“Seluruh umat Islam dan lapisan masyarakat yang anti Islamophobia dan anti fasis dan rasis macam India (bakal datang),” kata Azis saat dikonfirmasi, Jumat, 17 Juni.

Azis menyebutkan dalam tuntutannya nanti, pihaknya mengimbau agar Kedubes India diusir dari Indonesia. Selain itu massa juga ingin bertemu pihak Kedutaan Besar India.

"Usir Dubes India, mau ketemu perwakilan dari Kedutaan India," tutupnya.