IHSG Diperkirakan Cenderung Tertekan Hari Ini, Saham BNI, BCA, BRI Menjadi Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

分享:

MAKASSAR - Pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan masih cenderung tertekan pada perdagangan hari ini, Jumat 8 Juli, setelah tecatat menguat tipis 0,09 persen atau 6,18 poin dan parkir di level 6.652,59 pada hari kemarin.

Sepanjang hari, indeks bergerak pada rentang 6.632,39 - 6.682,67. IHSG menguat bersama mayoritas Bursa Asia, seperti Bursa Jepang Topix naik 1,42 persen, Nikkei 225 naik 1,47 persen. Bursa Hong Kong Hang Seng naik 0,26 persen, Bursa Korea Selatan Kospi naik 1,84 persen.

Minim sentimen membuat pergerakan IHSG tidak fluktuatif

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan pada akhir pekan IHSG terlihat masih akan berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi tekanan yang terbatas. Minimnya sentimen menjadikan pergerakan IHSG tidak terlalu fluktuatif.

"Momen tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian," ujar William dalam risetnya.

William menyebutkan pada Jumat ini IHSG berpotensi tertekan dalam rentang 6.589 - 6.888. Rekomendasi saham pilihannya antara lain BBCA, BBNI, BBRI, JSMR, TLKM, KLBF, HMSP, UNVR, ASII.

相关新闻