Cara Menghubungkan Pengontrol Nirkabel DualSense PS5 ke Ponsel
Tampilan pengontrol DualSense PS5 (foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Tahukah Anda kalau ternyata pengontrol nirkabel DualSense PlayStation 5 Anda bisa juga digunakan oleh beberapa perangkat lain termasuk smartphone, Mac, smart TV, dan iPad? 

Jika Anda baru mengetahui, tidak semua perangkat akan kompatibel. Berikut ini daftar perangkat yang kompatibel dengan pengontrol nirkabel DualSense menurut laman PlayStation:

  • macOS Big Sur 11.3
  • iOS 14.5
  • iPadOS 14.5
  • tvOS 14.5
  • Android 12

Sony juga menyebutkan bahwa, tergantung pada perangkatnya, fitur tertentu pada pengontrol mungkin tidak akan tersedia. Tidak ada jaminan bahwa semua perangkat kompatibel dengan pengontrol.

Cara menghubungkan pengontrol nirkabel DualSense ke perangkat yang didukung

Untuk memasangkan pengontrol nirkabel Anda dengan perangkat yang didukung menggunakan Bluetooth untuk pertama kalinya, aktifkan mode pairing:

  1. Kemudian, pastikan indikator pemutar pada pengontrol ma. tiJika indikator pemutar menyala, tekan dan tahan tombol PS hingga mati. Jika USB terhubung ke pengontrol, lepaskan
  2. Sambil menekan dan menahan tombol create, tekan dan tahan tombol PS hingga bilah lampu berkedip
  3. Aktifkan Bluetooth di perangkat Anda, lalu pilih pengontrol dari daftar perangkat Bluetooth
  4. Saat pemasangan selesai, bilah lampu berkedip, lalu indikator pemutar menyala

Sebagai tambahan, pengontrol hanya dapat dipasangkan dengan satu perangkat dalam satu waktu. Setiap kali Anda mengganti perangkat, Anda harus memasangkan pengontrol dengan perangkat baru.