Perkuat Bisnis Streaming Gimnya, Sony  Interactive Entertainment Akuisisi iSIZE
Sony Interactive Entertainment Akuisisi iSIZE (foto: Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian akuisisi terhadap iSIZE, sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris yang berspesialisasi dalam pembelajaran mendalam untuk pengiriman video.

"iSIZE membangun solusi bertenaga AI untuk memberikan penghematan bitrate dan peningkatan kualitas untuk industri media dan hiburan," tulis Ueli Gallizzi, SVP, Future Technology Group dalam pengumuman resminya pada Kamis, 2 November.

Sony tidak mengungkapkan nilai dari akuisisi ini. Namun, mereka berharap iSIZE akan memberikan keahlian mereka dalam menerapkan pembelajaran mesin untuk pemrosesan video, yang akan menguntungkan berbagai upaya Research and development (R&D) Sony, serta layanan video dan streamingnya.

"Didirikan pada tahun 2016 dan berbasis di London, iSIZE memiliki tim insinyur berbakat dan pakar teknis yang telah mengembangkan serangkaian solusi perangkat lunak untuk mengoptimalkan video," tambah Gallizzi.

Sebelumnya, iSIZE diketahui telah membangun solusi preprocessing persepsi berbasis AI yang memungkinkan encoders pihak ketiga konvensional untuk menghasilkan video berkualitas lebih tinggi dengan bitrate yang jauh lebih rendah. 

Melalui akuisisi ini, dengan pengalaman iSIZE yang sangat profesional diharapkan bahwa dapat memainkan peran penting dalam rencana Sony untuk meningkatkan kemampuan streaming gimnya dan PlayStation Plus.