Meta Bisa Singkirkan Unggahan Threads di Instagram dan Facebook
Meta sedang kembangkan pengaturan fitur rekomendasi platform lain di Threads (foto: dok. Meta)

Bagikan:

 

JAKARTA - Upaya promosi Threads dari Meta sangat mengganggu. Kita yang tidak menggunakan Threads tetap bisa melihat unggahan di platform tersebut saat menggunakan Instagram dan Facebook.

Meski tidak banyak unggahan dari Threads yang muncul di feed Instagram atau Facebook, tidak semua orang menyukai tampilan ini. Bagaimana pun, semua platform sudah memiliki tempatnya masing-masing.

Rupanya, Meta menyadari masalah ini. Dari laporan The Verge, Pengembang Perangkat Lunak Alessandro Paluzzi menemukan fitur baru yang sedang dikembangkan oleh Meta di Threads.

Fitur itu akan menampilkan pilihan Saran Unggahan di Aplikasi Lain di dalam pengaturan Privasi. Saat mengetuk pilihan tersebut, pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan saran untuk aplikasi lain.

Jika pengguna Threads mematikan tampilan saran di aplikasi seperti Instagram dan Facebook, maka unggahan mereka tidak akan masuk ke media sosial lain yang dikembangkan Meta.

Namun, fitur ini bukan solusi yang tepat. Meta perlu memahami bahwa keluhan lebih banyak datang dari orang yang tidak menggunakan Threads, bukan sebaliknya.

Jika unggahan di Threads bisa masuk sebagai rekomendasi di feed Instagram dan Facebook, tandanya unggahan itu memiliki traffic yang cukup baik. Tidak semua orang mau menekan angka traffic mereka.

Fitur ini memang diciptakan untuk para pengguna Threads yang terganggu karena kontennya masuk ke platform lain. Mungkin di masa depan Meta bisa membuat pengaturan khusus di Instagram dan Facebook untuk hentikan rekomendasi dari Threads.