Prediksi Harga Solana Menurut Pengamat Kripto
Kripto Solana menurut analis kripto. (Foto; Dok. Cybernews)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang trader dan analis kripto berpengalaman yang dikenal dengan nama Altcoin Sherpa baru-baru ini memprediksi harga Solana (SOL), saingan Ethereum (ETH). Dalam keterangannya, Altcoin Sherpa menyatakan keyakinannya bahwa Solana memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan bagi investor jangka panjang.

Altcoin Sherpa, yang memiliki 196.200 pengikut di platform media sosial X, mengatakan bahwa Solana adalah proyek kripto yang memiliki fundamental yang kuat. Ia percaya bahwa Solana dapat berkinerja baik di pasar bullish yanag akan datang. Namun, ia juga memberikan peringatan bahwa perjalanan SOL untuk mencapai bullish mungkin akan mengalami bearish terlebih dahulu.

"SOL masih memiliki fondasi yang solid dan mungkin menjadi pilihan yang baik untuk kenaikan berikutnya. Saya memiliki keyakinan jangka panjang pada aset ini, dan saya berencana untuk memegangnya karena saya meyakini potensi kenaikannya di masa depan. Tetapi, perlu diingat bahwa dalam jangka pendek, volatilitas mungkin akan menjadi hambatan," kata Altcoin Sherpa.

Pandangan bearish jangka pendek Altcoin Sherpa didasarkan pada perhatiannya terhadap pertukaran kripto FTX. Menurutnya, FTX kemungkinan besar akan mulai melikuidasi kepemilikan Solana yang signifikan untuk memenuhi kewajibannya kepada para kreditornya. Dokumen pengadilan menunjukkan bahwa FTX saat ini memiliki Solana senilai $1,16 miliar (setara 17,8 triliun).

Altcoin Sherpa mengingatkan bahwa kemungkinan likuidasi FTX dapat memicu penurunan harga Solana. "Perhatian kita harus terfokus pada kisaran harga $17 (Rp261 ribuan) hingga $15,50 (Rp238 ribuan). Banyak investor yang khawatir akan potensi likuidasi kepemilikan oleh FTX."

Bersamaan dengn itu, Altcoin Sherpa menekankan bahwa penurunan harga ini, jika terjadi, bisa menjadi peluang bagi Solana. Ia menyatakan jika likuidasi FTX terjadi, Altcoin Sherap memperkirakan harga SOL mungkin akan turun di bawah $10 (setara Rp153 ribuan), bahkan mungkin mencapai $5 (Rp76 ribuan), sebelum mengalami pembalikan arah.

Jika penurunan itu terjadi, Altcoin Sherpa mengungkapkan niatnya untuk menambah kepemilikan SOL di harga rendah. Meski begitu, Solana, seperti semua aset kripto lainnya, dapat mengalami volatilitas yang signifikan, dan faktor-faktor pasar yang tidak terduga dapat mempengaruhi pergerakan harga.