Dorong Talenta Digital UMKM di Labuan Bajo, Indosat Hadirkan Program SheHacks 2023
Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang (foto: dok. Indosat)

Bagikan:

JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menghadirkan lokakarya kewirausahaan perempuan di bidang teknologi sebagai rangkaian SheHacks 2023 yang untuk pertama kalinya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. 

Melalui kegiatan ini, Indosat mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dalam pemanfaatan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) guna memaksimalkan pemberdayaan sumber daya manusia dalam pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia termasuk di Labuan Bajo.

"Peluang UMKM Indonesia untuk go digital akan semakin tumbuh dengan proyeksi sekitar 64% hingga tahun 2027. Perempuan, yang mayoritas menjadi pengelola UMKM, perlu dibekali dengan keterampilan pemanfaatan teknologi digital untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia," kata SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang dalam siaran resminya.

Dengan alasan tersebut, Indosat akan memfasilitasi mereka dengan pendampingan dan pelatihan, khususnya di Labuan Bajo untuk mengembangkan solusi inovatif dari tantangan yang mereka hadapi di industri pariwisata. 

SheHacks Innovate di Labuan Bajo diikuti lebih dari 75 pelaku usaha lokal untuk bergabung dan berbagi pengalaman sesuai bisnis mereka masing-masing. Nantinya, agenda berupa workshop offline selama 2 hari akan dibagi dalam 3 tahapan yaitu Formation Team, Building Solution, dan Showcase.

Selain SheHacks Innovate, Indosat juga menghadirkan dua program lainnya yakni SheHacks Impacts, program enam bulan untuk startup yang telah meluncurkan produk mereka dan berada di tahap MVP.

Kemudian program SheHacks Improve yang terdiri dari video pembelajaran untuk startup dalam mempelajari lebih lanjut tentang membangun bisnis, hingga meraih kesempatan terpilih sebagai ide terbaik.

SheHacks 2023 didukung oleh Indosat Digital Ecosystem (IDE), platform terpercaya dari Indosat Business yang akan membantu entrepreneur dan pelaku bisnis.