Rekomendasi <i>Game</i> Buatan Indonesia, Dikenal Internasional!
Game lokal ini mampu bersaing dengan game buatan luar negeri. (foto: ist)

Bagikan:

JAKARTA - Tahukah kamu game buatan Indonesia terkenal di dunia internasional? Game

lokal ini mampu bersaing dengan game buatan luar negeri. Segi kualitas game-nya

tidak meragukan.

Salah satu faktor utama keseruan bermain game adalah cerdiknya pengembang lokal dalam memberikan sajian visual grafis. Semakin berkualitas visualnya, maka semakin semangat para gamer memainkan game tersebut.

Game bersifat adiktif karena mampu memberikan plot cerita menarik. Pada dasarnya orang sangat suka pada sesuatu yang membuat penasaran. Melirik kesempatan tersebut developer lokal memanfaatkannya untuk menembus pasar internasional.

Game Buatan Indonesia yang Mendunia

Ada banyak artikel tentang game buatan Indonesia terkenal di beritateknologi.com. Kali ini akan membahas rekomendasi game Indonesia mendunia. Supaya lebih jelas, simak empat game buatan Indonesia ini.

1. Dreadout

Game buatan Indonesia Dreadout merupakan game yang mengangkat tema horor. Digital Happiness merilis Dreadout pada bulan Mei tahun 2014. Genre horornya menampilkan banyak hantu asli Indonesia yang seram.

Menceritakan tentang siswi SMA bernama Linda. Saat sedang melakukan perjalanan, Linda tersesat di tengah-tengah kota mati bersama guru dan teman-temannya. Misinya adalah keluar dari ketersesatan dan menghindari gangguan hantu.

Linda sendiri memiliki kekuatan supranatural. Linda bisa melawan para hantu menggunakan ponsel. Game ini terkenal karena masyarakat Indonesia sendiri merasa relate dengan visualisasi para hantunya.

Dreadout sukses menyedot banyak perhatian karena harus bertahan di tengah ketakutan sambil memecah teka-teki. Coba bayangkan, kamu tersesat dan berbekal senter hp guna mengalahkan hantu.

2. Dreadout 2

Versi kedua dari game buatan Indonesia mendunia Dreadout masih menjadi favorit para pemain game. Berbeda dengan versi sebelumnya, pada Dreadout 2 para pemain bisa saling berinteraksi saat menuntaskan misi.

Alur cerita Dreadout 2 membuat karakter lebih hidup. NPC tampak nyata dengan menjalani aktivitas seperti orang normal. Game ini lebih hidup karena NPCnya bisa melakukan interaksi dalam menjalankan Quest.

Hal yang paling menonjol terlihat pada saat bermain. Kamu sudah bisa memilih senjata ketika berhadapan dengan para hantu. Selanjutnya, Dreadout 2 sudah dibekali grafis berkualitas dengan adanya Unreal Engine 4.

Efek pencahayaannya membuat pengalaman bermain menjadi lebih tegang dan seru. Ingin merasakan ketegangan ekstra saat bermain game? Mainkan game Dreadout melalui PC.

3. Motte Island

Sama dengan pembahasan sebelumnya, game PC buatan Indonesia kali ini bernama Motte Island mengusung tema horor. Bercerita tentang Maxi, seorang tahanan yang melarikan diri ke kampung halamannya.

Motte Island menawarkan visual grafis sangat unik. Bila diperhatikan grafiknya seperti cat air dan memberikan kesan jadul. Namun justru efek itulah yang membuat ketegangan saat bermain Motte Island.

Kesan horornya sangat kental dari segi visualnya yang gelap serta membuat bingung. Para pemain seringkali terkecoh ketika mencari jalan keluar. Sudut pandangnya cenderung menyorot bagian top-down saja .

4. Ghost Parade

Game Indonesia mendunia selanjutnya adalah Ghost Parade. Perbedaan Ghost Parade dengan game horror sebelumnya tampak dari segi visualisasi hantunya.  Bila pada game sebelumnya kamu mati-matian menghindari hantu, di Ghost Parade justru harus mengenal hantu.

Bercerita tentang petualangan karakter gadis kecil bernama Suri. Demi kelancaran misi, Suri harus berkenalan bersama 30 hantu yang akan membantu misi. Wujud para hantu di Ghost Parade sama sekali tidak menakutkan.

Alur game ini memberi pesan kepada pemainnya untuk selalu menjaga hutan. Pesan tersebut disampaikan melalui cerita mitos-mitos hantu di hutan. Kamu tidak akan menemukan ketegangan seperti game sebelumnya. Tetapi game buatan Indonesia terbaik ini mampu membuat pemain ketagihan karena memiliki banyak episode. Di episode pertama akan dijelaskan mengenai makhluk yang lebih jahat daripada hantu.

5. Valthirian Arc

Game buatan Indonesia selanjutnya ini dapat diakses melalui PC. Alur ceritanya mengasyikkan, sesuai namanya Valthirian Arc: Hero School Story pemain diminta mambangun sekolah. Menariknya, bukan sekolah biasa melainkan sekolah para pahlawan.

Pemain akan berposisi sebagai kepala sekolah dan mengatur segala urusan tentang sekolah pahlawan. Fitur menarik yang ditawarkan berupa pembangunan struktur sekolah, pembuatan fasilitas sekolah, dan mengelola aktivitas para siswa.

Beberapa siswa terpilih akan diberi suatu misi, sehingga menjadikan game Valthirian Arc sebagai game petualangan terbaik buatan lokal. Konsep game yang diusung berupa simulasi RPG yang membuat game menjadi semakin menyenangkan.

6. Ultra Space Battle Brawl

Game Ultra Space Battle Brawl mengusung konsep manusia masa depan yang mampu menjelajah Tata Surya. Tidak hanya bisa berpindah antar planet, melainkan mampu berpindah galaksi.

Karakter akan diuji resolusi kemampuannya dengan cara bertarung satu sama lain. Pemain bisa memilih karakter mana yang akan dimainkan, dilengkapi latarbelakang masing-masing karakter yang luar biasa.

Meski sudah mendunia, game Ultra Space Battle Brawl dilengkapi sistem bahasa Indonesia. nama-nama jurus yang dimiliki tiap karakter memang cenderung aneh, seperti Sabetan Angin Penyayat. Tetapi justru menambah nilai plus dari game buatan Mojiken Studio bersama Toge Production.

Tidak heran jika game karya anak bangsa semakin dikenal karena kualitasnya. Mulai dari grafis hingga background story sangat mendukung perkembangan permainan terbaik. Tertarik mencoba game buatan Indonesia di atas?