Diluncurkan di CES 2023, Perangkat Ini Bisa Terjemahkan Tangisan Bayi dengan Cepat
AI Baby Crying Translator yang dapat menganalisis dan mengenali kebutuhan bayi dari berbagai jenis tangisan. (FOTO: dok. Q-bear)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak orang tua baru yang tidak sanggup menghadapi bayi mereka yang menangis setiap saat, dan bertanya mengapa bayi mereka seperti itu? Sekarang, Q-bear bisa mengatasinya!

Diluncurkan di Consumer Electronics Show (CES) 2023, Q-bear menyebut dirinya AI Baby Crying Translator yang dapat menganalisis dan mengenali kebutuhan bayi dari berbagai jenis tangisan.

Tentu saja teknologi ini membantu orang tua bereaksi dengan lebih mudah. Alat yang dibesut oleh perusahaan asal Taiwan itu, dapat membedakan antara tangisan bayi karena lapar, popok basah, mengantuk, atau kebutuhan lainnya.

Menurut laman resminya, Q-bear juga dapat mendeteksi tingkat ketidaknyamanan bayi bagi orang tua untuk lebih memahami situasi kesehatan bayi mereka, dan secara otomatis dapat memutar musik yang menenangkan.

Menariknya, Q-bear hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk menerjemahkan tangisan bayi. Teknologi ini dapat dipasang dengan aman di tempat tidur bayi dan lainnya karena berlapis silikon lembut.

Selain itu, para orang tua juga dapat mengunggah buku audio, musik, atau bahkan merekam dan mengunggah suara mereka sendiri untuk digunakan di perangkat.

Pembuat Q-bear mengatakan, teknologi itu dirancang menggunakan arsitektur pembelajaran mendalam 18 lapis dan memproses mode pra-pelatihan GPU melalui lebih dari 10.000 baris data tangisan dari bayi.

Perusahaan mengklaim, sebagai produk prediksi paling akurat 95 persen di pasar, sementara fungsi pembelajarannya dapat lebih meningkatkan akurasi dengan jumlah penggunaan.