Tiket Presale Pengabdi Setan 2 di IMAX Ludes! Ini Keunggulan Bioskop IMAX Dibanding Bioskop Biasa
Kelebihan bioskop IMAX (foto: IMAX) 

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari ini masyarakat Indonesia ramai berebut tiket presale film garapan Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion, yang akan dijadwalkan tayang perdana pada 30 Juli. 

Tapi, tiket presale ini jumlahnya terbatas. Mereka hanya menjualnya untuk satu kali penayangan secara serentak di IMAX seluruh Indonesia. 

Dengan begitu, film horor yang telah sukses memikat penonton saat judul pertama dirilis pada 2017 lalu itu menjadi film Indonesia pertama yang tayang di IMAX. Pengabdi Setan 2 menjadi satu-satunya sinema di Asia Tenggara yang menjalani proses remastering dengan menggunakan teknologi IMAX.

Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan studio biasa, tampaknya banyak yang beranggapan nonton di studio IMAX sangatlah worth it. 

Sayangnya, ada beberapa kota yang tidak memiliki IMAX. Bagi Anda belum pernah merasakan nonton di studio IMAX, mungkin Anda harus tahu mengapa harganya lebih mahal dua kali lipat dibandingkan studio biasa. 

Apa itu Bioskop IMAX? 

Sebelum mengenal lebih dalam, pastikan Anda tahu kenapa diberi nama IMAX. IMAX merupakan singkatan dari Image Maximum, yang merupakan sebuah proyeksi film yang menampilkan gambar dengan ukuran dan resolusi lebih besar dibandingkan studio biasa.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki IMAX, yaitu layar sebening kristal, gambar yang ditampilkan memiliki kontras lebih tinggi 30 persen dari sistem digital biasa. Selain itu, IMAX juga menyajikan gambar yang lebih realistis dan lebih tajam. Dengan IMAX, Anda akan merasakan sensasi maksimal untuk sebuah film.

Melansir dari website resmi IMAX, ada beberapa keunggulan lain yang diberikan IMAX dibandingkan studio bioskop biasa. Berikut penjelasannya. 

Audio

IMAX memanjakan penonton dengan audio yang luar biasa. Dengan teknologi terintegrasi, kini audio IMAX meningkat jadi 12:1. Artinya, ada 12 speaker yang mengelilingi penonton.

Speaker tersebut berada di seluruh penjuru ruangan, bahkan ada speaker besar di balik layar IMAX. Ada juga speaker di bagian atas penonton yang akan memberikan efek suara lebih menggelegar.

Visual

Di studio IMAX, Anda akan merasakan menonton film dengan kontras yang lebih tinggi, layar yang lebih luas dilengkapi dengan gambar yang lebih cerah akan membuat kejelasan dan detail film lebih nyaman dilihat. 

Studio

IMAX menyediakan tempat lebih luas yang menampung lebih banyak penonton. Meskipun mungkin di beberapa studio kapasitasnya berbeda, tapi studio IMAX bisa menampung lebih dari 450 penonton. 

Selain itu, di studio IMAX, Anda akan melihat ukuran layar yang lebih besar dengan kisaran panjang 22 meter dan lebar 16 meter.