Menjelang GIIAS 2023, Ini Target dari Gaikindo
Konferensi pers menjelang GIIAS 2023. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pergelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan digelar pada 10-20 Agustus mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Pamerannya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Selain merek-merek otomotif terkenal yang selalu hadir setiap tahunnya, tahun ini akan ada beberapa merek baru yang akan membuat pameran ini semakin menarik.

Dengan banyak pabrikan yang akan turut andil, Gaikindo sebagai penyelenggara acara memasang target nilai transaksi pada pameran tersebut.

Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo, mengatakan bahwa diharapkan nilai transaksi yang terjadi pada pergelaran mendatang bisa mencapai setidaknya Rp11 triliun. Terlebih lagi dengan kondisi pandemi yang sudah mereda.

"Saya tidak memasang target khusus, bila GIIAS 2022 bisa terjual 26.000 kendaraan dengan total Rp11,7 triliun, semoga pada GIIAS 2023 bisa lebih baik," ujar Nangoi saat ditemui oleh awak media setelah konferensi pers di Menteng, Jakarta.

Dia juga menambahkan jika pengunjung juga diharapkan meningkat dari sebelumnya. Karena kondisi pandemi Covid-19 sudah mereda. Tahun lalu menurutnya pengunjung GIIAS mencapai 385 ribu.

"Untuk pengunjung kami targetkan di atas 400 ribu," sambungnya.

Dalam GIIAS 2023, Gaikindo akan mengusung tema "Future Now", bila diartikan menjadi "Masa Depan Saat Ini".

Beberapa pabrikan akan hadir dengan memperkenalkan 250 produk terbaru dengan sembilan di antaranya merupakan world premiere.

GIIAS ke-30 ini akan diikuti oleh 30 merek kendaraan roda empat, yakni Audi, BMW, Cherry, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, dan Wuling.

Hadir juga kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Beberapa merek karoseri juga hadir dalam GIIAS edisi ini seperti Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Selain roda empat, turut hadir juga 14 merek sepeda motor yang turut meramaikan pameran akbar tahunan ini mulai Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.