Anthony Ginting Sudahi Perlawanan Wakil Rusia Sergey Sirant di Olimpiade Tokyo
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membukukan kemenangan kedua di babak penyisihan Grup J Olimpiade Tokyo setelah unggul 21-12, 21-10 atas atlet Rusia Sergey Sirant.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Rabu, Ginting menyudahi perlawanan pebulu tangkis kidal itu dengan dua gim langsung berdurasi 35 menit.

Ginting, peringkat lima dunia, tak mengalami kendala berarti dalam usahanya menundukkan pebulu tangkis peringkat ke-77.

Dua gim dimainkan Ginting dengan tempo sedang, dengan sesekali memberikan tekanan untuk menyudahi pertahanan Sergey. Selain berinisiatif melakukan serangan, perolehan angka Ginting juga diuntungkan kesalahan yang dilakukan lawannya.

Kualitas permainan atlet yang bermain di bawah bendera Komite Olimpiade Rusia itu tak bisa disandingkan dengan Ginting. Kesalahan servis hingga pukulan yang terarah kerap dilakukan Sergey yang menjadi tambahan angka gratis bagi Ginting.

Bahkan di match point gim kedua saat skor 20-10, Sergey gagal melakukan servis kala bola dari pukulannya mengenai ujung net sehingga mengakhiri pertandingan saat itu juga.

Hasil pertandingan ini memastikan Ginting melaju ke babak 16 besar dan masih menanti calon lawan untuk babak selanjutnya.

Pada pukul 17.20 WIB, giliran Jonatan Christie yang akan berlaga dengan menghadapi pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew.

Sebelumnya Jonatan sudah mengantongi satu kemenangan atas Aram Mahmoud, pebulu tangkis asal Suriah yang kini berlaga dengan Tim Olimpiade Pengungsi (ROT).