Indonesia Membalas Lewat Jonatan Christie: Skor Sementara 2-1 untuk China  
Jonatan Christie memperpanjang nafas Indonesia (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - - Pertandingan final Piala Thomas 2024 antara Indonesia dan China semakin menegangkan dengan hasil laga tunggal kedua. Jonatan Christie, tunggal putra kedua Indonesia, berhasil memenangkan pertarungan melawan Li Shi Feng dari China dalam rubber-set yang dramatis dengan skor 21-16, 15-21, dan 21-17, Minggu 5 Mei.

Kemenangan Christie atas Li Shi Feng menjadi titik terang bagi Indonesia dalam babak final ini. Kemenangan ini membuat nafas Indonesia diperpanjang untuk masuk ke partai keempat, dengan skor sementara 2-1 untuk China.

Jonatan Christie tampil mengesankan dengan performa yang konsisten sepanjang pertandingan. Meskipun harus melalui rubber-set yang ketat, Christie mampu mengontrol permainan pada poin-poin krusial dan meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan untuk tim Indonesia.

Dengan skor sementara 2-1 untuk China, Indonesia masih memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan dan melanjutkan pertarungan ini ke partai kelima yang menentukan.

Selain kemenangan Christie, Indonesia masih berharap pada penampilan pasangan ganda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri DAN Chico Aura Dwi Wardoyo untuk membawa kembali semangat juang tim.

Line Up final Thomas Cup China vs Indonesia

Tunggal 1: Shi Yu Qi vs Anthony Sinisuka Ginting 21-17, 21-6

Ganda 1: Liang Wei Keng/Wang Chang vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 21-18, 17-21, dan 21-17

Tunggal 2: Li Shi Feng vs Jonatan Christie : 16-21, 21-15, 17-21

Ganda 2 : He Ji Ting/Ren Xiang Yu vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Tunggal 3: Lu Guang Zu vs Chico Aura Dwi Wardoyo