Pelita Jaya Raih Kemenangan Beruntun ke-10 di IBL 2024 dengan Atasi Borneo Hornbills 79-72
Pelita Jaya Basketball saat merayakan kelolosan mereka ke Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 yang dimainkan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 9-15 Juni 2024 mendatang. (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelita Jaya (PJ) Basketball memperpanjang catatan kemenangan beruntun mereka di Indonesian Basketball League (IBL) 2024 setelah berhasil mengalahkan Borneo Hornbills dengan skor 79-72 di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, pada Jumat malam, 3 Mei.

Meskipun menurunkan skuat inti seperti Andakara Prastawa, Jerome Beane Junior, Kevin Mc Daniels, Agassi Goantara, dan Vincent Kosasih, PJ mengalami kesulitan menghadapi perlawanan sengit dari Borneo yang memiliki istirahat lebih lama sebelum pertandingan tersebut.

Pada kuarter pertama, PJ sempat unggul 10-5, tetapi Borneo berhasil membalikkan keadaan dengan menjaringkan 11 angka berturut-turut, sehingga berakhir dengan keunggulan 16-10 untuk Borneo. Namun, PJ berhasil menutup kuarter pertama dengan skor 18-16.

Kedua tim saling adu serangan pada kuarter kedua, dengan penampilan gemilang Michael Qualls dari Borneo yang menyumbangkan 14 poin. Borneo masih memimpin dengan keunggulan dua poin pada akhir kuarter kedua dengan skor 40-36.

Memasuki babak kedua, pelatih PJ, Johannis Winar, masih kesulitan menemukan formula yang tepat untuk mengatasi permainan Borneo, sementara pemainnya juga kesulitan menemui sasaran.

Pada menit terakhir kuarter ketiga, PJ tertinggal 10 poin, tetapi berhasil memangkas ketertinggalan menjadi lima poin berkat kontribusi Jerome Junior. Di kuarter terakhir, PJ terus mendekat, dan dengan tembakan tiga angka dari Andakara Prastawa, mereka berhasil menyamakan skor menjadi 71-71.

PJ berhasil mengambil alih kendali permainan di menit-menit terakhir dengan akurasi tembakan yang lebih baik. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 79-72.

Kemenangan ini menandai kemenangan kesepuluh berturut-turut PJ di IBL 2024, menjadikan mereka pemuncak klasemen sementara dengan 25 poin dari 12 kemenangan dan hanya sekali kalah.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Borneo Hornbills berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 18 poin, hasil empat kemenangan dan 10 kekalahan.

Selanjutnya, PJ akan melawan Dewa United di Dewa United Arena, Tangerang, sementara Borneo akan menghadapi RANS Simba Bogor di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Bogor.