Kejurnas PBSI 2023 Diikuti oleh 610 Atlet
PBSI menggelar Kejurnas Nasional PBSI 2023 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023.

Turnamen tersebut berlangsung di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, mulai Senin, 18 Desember 2023, hingga Sabtu, 23 Desember 2023.

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, berharap ajang ini sanggup melahirkan pebulu tangkis potensial yang bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya di ajang internasional.

"Kami kembali menggelar Kejuaraan Nasional PBSI 2023. Kami berharap turnamen ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar," kata Armand dalam keterangan.

Ajang Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 ini menjadi penutup rangkaian akhir turnamen bulu tangkis nasional yang diselenggarakan oleh PBSI sepanjang tahun ini.

Kejurnas PBSI digelar dalam format perorangan mempertandingkan masing-masing lima nomor untuk kelompok taruna dan dewasa.

Untuk edisi tahun ini, ajang ini diikuti oleh 610 atlet dari 32 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI. Empat Pengprov PBSI yang absen di turnamen kali ini ialah Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Maluku.