Sheffield United vs Liverpool: Si Merah Geser Manchester City
Pemain Liverpool Dominik Szoboszlai (bawah) merayakan gol di Sheffield United vs Liverpool (X/@LFC).

Bagikan:

JAKARTA - Laga pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 mempertemukan Sheffield United vs Liverpool. Si Merah menggeser posisi Manchester City dengan menduduki peringkat dua klasemen setelah mengalahkan Sheffield United 2-0 di Stadion Bramall Lane, Kamis, 7 Desember 2023, dini hari WIB.

Liverpool menunjukkan penampilan terbaik saat menghadapi tim yang bakal terdegradasi. Ya, Sheff United menduduki dasar klasemen yang menjadikan mereka sebagai salah satu tim yang kemugkinan besar turun kasta.

Kemenangan di laga tandang menjadikan Liverool berhasil naik peringkat. Mereka menggeser Man City dan merebut posisi kedua dengan mengantongi poin 34.

Liverpool masih terpaut dua poin dengan pimpinan klasemen Arsenal yang sebelumnya menang 4-3 atas Luton Town.

Sementara, Sheff United hanya memilki poin lima. Mereka masih tertinggal dua pon dari dua tim di atasnya yang berada di zona merah, Everton dan Burnley.

Di pertandingan itu, Liverpool tak kesulitan mengambil inisiatif menyerang. Dengan penguasaan bola Liverpool mencapai 75%, maka Sheff.United harus bekerja keras agar bisa bertahan dengan baik.

Manajer anyar The Blades, Chris Wilder, memiih memperkuat sektor pertahanan demi menghadapi serangan bergelombang Liverpool. Hanya saja usaha mereka memang sia-sia.

Van Dijk sukses membuka kemenangan The Reds pada menit 37. Dirinya yang tak mendapat pengawalan pun melepaskan tendangan voli yang menembus gawang tuan rumah.

Ini menjadi gol pertama Van Dijk musim ini. Paruh pertama Sheffield United vs Liverpool berakhir 0-1.

Memasuki babak kedua, Sheff United berusaha bangkit. Hanya saja serangan yang dibangun duet Cameron Archer dan James McAtee dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Liverpool.

Selain itu, lemahnya penyelesaian akhir menjadikan kiper Caoimhin Kelleher yang menggantikan Alisson Becker tak mengalami kesulitan.

Sebaliknya, Liverpool terus mengancam pertahanan tuan rumah. Paling tidak, tendangan voli Mohamed Salah secara brilian digagalkan kiper Wes Foderingham.

Pemain depan Darwin Nunez pun mendapat peluang bagus memperbesar keunggulan Liverpool pada menit ke-77.

Mendapat umpan dari Trent Alexander-Arnold, pemain timnas Uruguay ini tingal menuntaskannya. Namun lagi-lagi Foderingham melakukan penyelamatan gemilang.

Namun, gawang Foderingham akhirnya kebobolan juga. Kali ini Dominik Szoboszlai yang menerima umpan dari Nunez kemudian melepaskan tendangan keras yang menembus gawang Sheff United pada injury time.

Gol itu menjadikan Si Merah unggul 2-0. Hingga babak kedua tuntas skor 0-2 pada partai Sheffield United vs Liverpool.