La Liga 2023/2024: Jamu Mallorca Jadi Kesempatan Real Betis Perpanjang Kemenangan
Pelatih Real Betis Manuel Pellegrini (dok pribadi IG)

Bagikan:

JAKARTA - Real Betis akan mencoba memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam semua kompetisi menjadi 10 pertandingan.

Kesempatan itu terbuka lebar ketika mereka menjamu Mallorca di pekan ke-11 La Liga 2023/2024. Pertemuan tersebut akan berlangsung di Stadion Benito Villamarin pada Sabtu 4 November 2023 pukul 22.15 WIB.

Sebelum bentrok di kompetisi domestik Spanyol, kedua tim sama-sama mengantongi hasil apik di laga masing-masing di Copa del Rey pekan lalu. Dimana Real Betis mencetak 12 gol melawan Hernan Cortes, sementara Mallorca meraih kemenangan 4-0 atas Boiro untuk melaju ke babak kedua.

Real Betis juga tercatat belum terkalahkan dalam semua kompetisi yang mereka ikuti sejak tanggal 21 September. Terakhir mereka menderita kekalahan 1-0 dari Rangers di Liga Europa, namun setelahnya tim tersebut memberikan respons yang mengesankan

Tim yang dilatih oleh Manuel Pellegrini bahkan telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Europa League Dalam enam laga La Liga Real Betis juga melaju mulus.

Catatan itu jadi modal besar bagi Betis untuk memuluskan niat mereka memperpanjang kemenangan, apalagi dari komposisi skuad tim ini juga sangat mumpuni karena memiliki Willian Jose yang telah mencetak delapan gol dalam semua kompetisi musim ini, ada juga Rodri yang dalam pertandingan melawan Hernan Cortes mencetak hattrick.

Di kubu tamu, kemenangan Mallorca saat tampil di Copa del Rey pada Kamis lalu mungkin memang tidak begitu mencolok. Namun hasil itu bisa membawa mereka melanjutkan perjuangan ke babak kedua.

Sedangkan di kompetisi domestik, perjalanan Mallorca begitu kontras karena hanya memenangkan satu pertandingan saat melawan Celta Vigo pada pertengahan September.

Namun begitu, mereka juga jadi tim yang sulit untuk dikalahkan, karena dalam lima pertandingan terakhir mereka empat diantaranya imbang.

Untuk catatan dengan Real Betis, Mallorca memang belum mengalahkan tim ini sejak Mei 2013 di kompetisi domestik. Jadi keunggulan masih bisa berpihak pada Real Betis dengan catatan yang lebih mumpuni.

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Betis (4-2-3-1): Bravo; Bellerin, Pezzella, Riad, Miranda; Rodriguez, Roca; Diao, Isco, Rodri; Willian Jose.

Mallorca (4-4-2): Rajkovic; Gonzalez, Valjent, Nastasic, Costa; A Sanchez, Mascarell, Samu, D Rodriguez; Prats, Muriqi.