Jadwal Pertandingan Kontingen Indonesia di Asian Games 2023, Jumat 22 September
Ilustrasi Asian Games 2023. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Kontingen Indonesia akan kembali berlaga di ajang Asian Games 2023 hari ini, Jumat, 22 September 2023. Berikut ini jadwal lengkap atlet Indonesia yang akan tampil.

Untuk hari ini, hanya ada tiga cabang olahraga (cabor) yang akan menghadapi  pertandingan. Ketiga cabor dimaksud adalah modern pentathlon, bola voli pantai putri, dan terakhir bola voli putra.

Di cabor modern pentathlon satu-satunya atlet yang akan bermain adalah Samuel Christian Matulatuwa. Dia turun di semifinal untuk nomor men's individual (fencing bonus round), men's individual (swimming), dan men's individual (laser run).

Sementara itu, dari cabor bola voli pantai, pertandingan yang dimainkan adalah penyisihan Pool D. Bernadetta S Herdanti/Nur Atika Sari akan turun melawan wakil tuan rumah.

Pertandingan melawan tuan rumah juga akan dihadapi oleh tim bola voli putra Indonesia. Indonesia harus menghadapi Cina di babak 12 besar setelah lolos dari Pool F sebagai runner up.

Indonesia total mengoleksi 6 poin, terpaut tiga dari Jepang di posisi teratas. Adapun Cina dipastikan menghadapi Indonesia setelah menjadi juara pada Pool A usai melibas Kazakhstan 3-0.

Berikut jadwal pertandingan Kontingen Indonesia di Asian Games hari ini, Jumat, 22 September:

Modern Pentathlon

Semifinal

Samuel Christian Matulatuwa

Men's individual (fencing bonus round) pukul 16.00 WIB

Men's individual (swimming) pukul 16.35 WIB

Men's individual (laser run) pukul 17.15 WIB

Voli Pantai

Women's team

Bernadetta Herdanti/Nur Atika Sari vs China, pukul 19.00 WIB

Bola Voli

Men's team

Indonesia vs China, pukul 19.00 WIB