Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri Sampaikan Pesan Penting untuk Timnas
Egy Maulana Vikri (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sudah memastikan tiket di babak final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand. Menjelang laga penentu, Egy Maulana Vikri menyampaikan pesan penting untuk timnya.

Timnas berhasil melangkah ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura dalam dua leg semifinal. Pada leg pertama, Skuat Garuda main imbang 1-1 dan menang 4-2 pada leg kedua.

Euforia timnas dan pendukung garuda bergejolak setelah melewati drama menengangkan yang berujung kemenangan agregat 4-1 bagi Egy dkk.

Buah kerja keras pelatih Shin Tae-yong serta para pemain itu menjadi kado manis bagi masyarakat Indonesia. Seusai laga, Egy Maulana Vikri menyampaikan pesan penting.

Pilar timnas itu berpesan agar rekan-rekannya bisa segera melupakan kemenangan yang diraih di partai semifinal. Sebab, setelah ini mereka akan menghadapi laga yang lebih penting.

"Lupakan kemenangan kemarin, intropeksi, ayo fokus ke final, last 2 games, bismillah," tulis Egy dalam unggahan Instagram Story yang dibagikan Minggu, 26 Desember.

Pesan penting Egy Maulana Vikri di Instagram Story

Dari pesan itu, Egy jelas ingin rekan-rekannya tak terlalu terlena dengan kemenangan yang dianggapnya bisa jadi bumerang.

Egy sendiri baru bisa berkontribusi bagi Skuat Garuda pada leg kedua semifinal, 25 Desember kemarin. Meski begitu, penggawa FK Senica ini langsung menunjukan ketajamannya.

Meski baru bergabung, Egy sukses mencetak satu gol setelah mendapat umpan dari Asnawi Mangkualam. Dengan catatan apik itu, Egy diharap bisa kembali tampil gemilang saat Indonesia menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020.

Final Piala AFF akan digelar dalam dua leg di Stadion Nasional, Singapura. Leg pertama berlangsung Rabu, 29 Desember dan leg kedua pada Sabtu 1 Januari.