KONI Pusat Beri Penghargaan Lima Atlet Terbaik, Ada Anthony Ginting, <i>Lho</i>!
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Ulfa Gusti)

Bagikan:

JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 pada Rabu, 9 Desember. Tidak hanya membahas rencana kerja mendatang, dalam kesempatan itu KONI Pusat juga memberikan penghargaan kepada lima atlet yang memiliki prestasi terbaik.

Atlet penerima penghargaan dari KONI Pusat ini dipilih berdasarkan pencapaian mereka meraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dari daftar penerima penghargaan tersebut ada pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Menjadi salah satu penerima penghargaan atlet terbaik, Ginting mengaku tak menyangka. Tapi hal ini kemudian dijadikannya motivasi kuat untuk tampil lebih baik dan lebih berprestasi lagi di tahun depan.

"Ini (penghargaan) menjadi salah satu motivasi untuk lebih baik lagi menghadapi turnamen-turnamen di tahun 2022 karena sementara bulu tangkis di 2021 sudah habis, Indonesia sudah tidak ada pertandingan lagi,” kata Ginting yang turut hadir dalam Rakernas KONI 202.

Bukan cuma Ginting, cabang olahraga bulu tangkis ternyata menyabet dua penghargaan. Penghargaan atlet terbaik kedua disematkan pada keganda puti Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Selain dari cabang olahraga bulu tangkis, pengharaan atlet terbaik KONI Pusat diborong oleh cabang olahraga angkat beban. Tak tanggung-tanggug ada tiga nama yang mendapat predikat atlet terbaik, mereka adalah Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah.

Dalam kesempatan yang sama, KONI Pusat juga memberikan penghargaan kepada para patriot olahraga lainnya. Ada empat kategori, yakni pelopor bidang pengembangan olahraga tingkat pemerintah, pelopor bidang pengembangan olahraga tingkat KONI Daerah, serta pembina atau ketua umum induk organisasi cabang olahraga.

Pemberian penghargaan ini diharap KONI Pusat nantinya bisa terus mendorong semangat para atlet untuk terus berprestasi. Sementara untuk pihak penyokong baik mulai daerah hingga pusat, perseorangan atau kelompok diharap bisa semakin memberi wadah dan jalan bagi para atlet muda untuk terus tumbuh.