Tanggapi Kemenangan Timnas Indonesia Atas Antalyaspor, Ketum PSSI: Performa Makin Meningkat
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil manis kembali diraih timnas Indonesia dalam laga uji coba di Turki. Menang melawan Antalyaspor, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengakui peningkatan performa pada skuat Garuda.

Timnas Indonesia menghadapi Antalyaspor di Limax Football Complex, Turki. Dalam laga yang digelar Minggu, 28 November, timnas berhasil menutup laga ini dengan kemenangan 4-0.

Rentetan empat gol tanpa balas untuk timnas itu ditorehkan oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-54, disusul Witan Sulaeman di menit 58, Ezra Walian di menit 81 dan ditutup oleh Evan Dimas di menit 90.

Pencapaian apik timnas di Turki itu mendapat sambutan baik dari Ketum PSSI, Iriawan mengaku senang dan menyebut bahwa tim besutan Shin Tae-yong ini berhasil menunjukan peningkatan performa yang signifikan.

"Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) timnas Indonesia meraih kemenangan atas Antalyaspor,” buka Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

“Mereka (Antalyaspor) tim yang kuat di Liga Turki, sangat jelas grafik permainan tim (Indonesia) dan kepercayaan diri pemain semakin meningkat jelang Piala AFF 2020 mendatang," lanjutnya.

Soal peningkatan performa yang diungkap Iriawan, hal itu juga karena berkaca pada dua hasil laga uji coba sebelumnya. Pada uji coba pertama melawan Afghanistan Indonesia kalah 0-1, lalu saat melawan Myanmar menang 4-1 dan terakhir lawan Antalyaspor kembali menang 4-0.

Kendati senang dan merasa skuat Garuda semakin kuat, tapi Iriawan berpesan agar para penggawa timnas tidak cepat puas diri. Apalagi, Piala AFF 2020 sudah di depan mata.

"Pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas. Piala AFF 2020 sudah di depan mata, kami berharap timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," ungkapnya.

Beberapa agenda laga uji coba serta pemusatan latihan yang belakangan di jalani timnas di Turki merupakan upaya serius mendongkrak performa tim. Sebab, pada Desember nanti timnas Indonesia akan tampil di ajang Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura.