Nino Kayam RAN Rilis Lagu Tunggal Perdana <i>Pergilah</i>
Nino Kayam (dok. Pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Lama berkecimpung di industri musik, personel RAN, Nino Kayam banyak perperan dengan Laleilmanino dalam menggarap puluhan karya untuk musisi di Indonesia. Kali ini, ia melepas karya solo perdananya yang bertajuk Pergilah.

“Butuh keberanian untuk melakukan ini. Lagu pertama dari EP (album mini) solo gua akan segera dirilis. Sumpah deg-degan,” kata vokalis RAN melalui Instagram pribadinya.

Ini bukan yang pertama bagi Nino melepas lagu di luar RAN. Hanya saja, ia sebelumnya berduet dengan penyanyi lain, salah satunya dalam Benar Nyata bersama Nagita Slavina.

Lagu Pergilah mengisahkan patah hati dengan berbagai dinamikanya. Dikutip dari keterangan pers yang VOI terima, Pergilah menceritakan kisah cinta Nino dengan salah satu mantan kekasihnya. Itu juga yang mendasari penyanyi bernama lengkap Anindyo Baskoro memberi nama albumnya dengan Serial Hidup 01 - Yang Sudah Sudah. Judulnya mengartikan cerita yang sudah selesai dan berlalu.

Tidak macam-macam, Nino menggunakan tempo yang pelan dengan lirik menggunakan bahasa sehari-hari. Menurutnya, lagu Pergilah adalah deskripsi musik pop yang ia pikirkan.

Untuk lagu perdananya, Nino dibantu oleh Lale dan Ilman dari Maliq n’ D’essentials untuk produser dan arasemen. Ketiganya tergabung dalam Laleilmanino, sebuah grup penulis lagu yang belakangan mengisi proyek musisi dan penyanyi.

Yang terbaru, Laleilmanino menggarap Sampai Kapan dari Reza Chandika & Rendha Rais serta Tak Bisa milik Rahmania Astrini & Nino.

Untuk album mininya, Nino membocorkan lagu-lagu yang ada dalam Serial Hidup 01 merupakan cerita pribadi yang belum pernah diceritakan. “Paling cuma segelintir aja yang tau. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu. Jadi tungguin aja suara-suara hati gua selanjutnya.” Cerita ini akan terbagi dalam tiga episode.

Dirilis resmi pada Jumat, 19 Juni, lagu Pergilah bisa didengarkan secara digital di bawah ini: