Dari Bali untuk Perdamaian, Navicula hingga Oppie Andaresta Galang Donasi bagi Palestina Lewat Konser
Ceasefire Now (Instagram @robinavicula)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Indonesia di berbagai daerah kembali menyuarakan perdamaian atas konflik Gaza dan menggalang donasi bagi korban sipil dari rakyat Palestina lewat gelaran musik.

Konser musik bertajuk Ceasefire Now digelar untuk menyuarakan perdamaian dan menggalang donasi bagi Palestina. Acara ini akan digelar di Biji World Mas, Ubud, Bali pada 30 November mendatang.

Ceasefire Now akan menghadirkan beberapa penampil lokal dan nasional, antara lain Navicula, The Hydrant, Oppie Andaresta, Jangar, Galiju, dan Rhythm Rebels.

Robi, vokalis Navicula mengatakan lewat unggahan Instagram bahwa konser ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

“Dunia menonton kehancuran kemanusiaan. Apabila punya hati, kita pasti akan peduli. Kegiatan ini mungkin kecil, namun gerakan-gerakan kecil yang terkumpul memberi arti dan harapan pada kemanusiaan yang terkoyak,” kata Robi Navicula.

“Diam menyaksikan kejahatan bukanlah netral, tapi bagian dari kejahatan itu sendiri. Cara inilah yang kami punya. SENI. If words fail, art speaks,” lanjutnya.

Pria dengan nama lengkap I Gede Robi Supriyanto itu menyatakan semua yang terlibat dalam konser ini, termasuk para musisi, akan tampil secara sukarela tanpa menerima bayaran.

“Semua musisi dan seniman yang tergabung dalam acara ini, serta venue dan panitia, terlibat secara sukarela dan tidak dibayar sepeser pun. Seluruh penggalian dana akan disumbangkan untuk bantuan kemanusiaan di Palestina,” tandas Robi Navicula.

Sebagai informasi, penonton yang akan datang diminta memberikan donasi dalam bentuk uang, dengan minimal donasi sebesar Rp50.000.