Kisah Ozzy Osbourne dan Rick Astley yang Mungkin Tidak Diketahui Banyak Orang
Rick Astley (Instagram @officialrickastley)

Bagikan:

JAKARTA - Rick Astley mengklaim Ozzy Osbourne pernah berusaha merekrut band pendukung untuknya.

Bintang pop era 80-an itu mengatakan kepada majalah Classic Rock, dirinya pernah berbicara dengan mantan vokalis Black Sabbath, Ozzy Osbourne, saat dia berada di puncak kesuksesannya.

Saat itu, Prince Of Darkness mengajukan tawaran dadakan.

“Dia berkata, 'Apakah kamu di sini menggelar konser?', dan saya berkata, 'Tidak, kami hanya melakukan promo,'” kenang Astley.

“Dan kemudian berkata, 'Jika kamu ingin membentuk sebuah band, beri tahu saya. Saya telah bekerja dengan semua pemain hebat.’ Dan saya tahu dia telah melakukannya – dia telah bekerja dengan beberapa pemain gitar terbaik di dunia.”

Saat itu, istri Osbourne, Sharon, sedang duduk di dekatnya dan menurut Astley, dia segera turun tangan.

“Sharon membungkuk dan berkata, ‘Maukah kamu diam, dia (Astley) tidak ingin bermain-main dengan monster sialanmu yang berambut panjang dan bertato’,” kata Astley.

“Saya terkesima. Fakta bahwa dia mengenali saya karena satu hal, tapi juga karena dia pikir dia bisa membentuk band yang cocok untuk saya dan menyanyikan Never Gonna Give You Up. Dia sungguh pria yang baik."

Dalam beberapa tahun terakhir, Astley mengembangkan kebiasaan membenamkan dirinya ke dalam budaya rock dan indie. Dia menjalin persahabatan yang tidak terduga dengan Dave Grohl, dan telah muncul di panggung bersama Foo Fighters beberapa kali, termasuk di festival Summer Sonic Jepang pada tahun 2017 dan di acara Club NME di Moth Club London pada 2019.

Baru-baru ini, Astley menjadi berita utama saat tampil bersama Blossoms, memainkan seluruh set cover Smiths. Pertama kali mereka melakukan ini adalah di O2 Kentish Town Forum London pada 2021. Kala itu dia memainkan Panic dan This Charming Man, sebelum tampil penuh di London dan Manchester, dan berkumpul kembali di Glastonbury tahun ini untuk sebuah pertunjukan 'rahasia'.