NOAH dan BCL Gelar Konser Berkonsep Sirkus dalam Circus Concerto
NOAH dan BCL usai latihan terakhir Circus Concerto (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - NOAH dan Bunga Citra Lestari (BCL) akan tampil dalam konser Circus Concerto - Music, Attraction, Illusion - Featuring yang akan digelar selama dua hari, Sabtu, 7 Oktober dan Minggu, 8 Oktober di JIExpo Convention Center & Theatre.

Pada hari pertama, NOAH akan tampil dua kali, pukul 16.00 dan 20.00 WIB. Keesokan harinya,BCL juga akan tampil dua kali pada jam yang sama.

BCL menyebut konser kali ini adalah konser musik pertama yang digelar dengan konsep sirkus. Ada tiga hal penting yang jadi satu kesatuan dari penampilan yang dapat dinikmati penonton.

“Saya rasa ini sesuatu yang baru, menarik, dan mungkin orang juga belum semuanya paham apa nih maksud Circus Concerto, tapi ya itu, menggabungkan antara musik, atraksi dan ilusi,” kata BCL usai latihan terakhir di JIExpo Convention Center & Theatre pada Jumat, 6 Oktober malam.

“Gimana caranya lagu-lagu kita ini nggak hanya digambarkan dari vokal si penyanyi atau aransemen musik yang ada, tapi pakai visual di belakang. Itu buat ngebantu tontonan supaya secara visual lebih jelas dan lebih enak,” sambungnya.

Ariel mengaku harus bekerja ekstra untuk mempersiapkan diri menjelang konser. Pasalnya, konser dengan konsep baru ini belum pernah dilakukan NOAH sebelumnya.

“Kalau sirkus memang kita baru sekali. Agak butuh penyesuaian, karena kan kita nggak pernah ngelakuin ini,” ucap Ariel.

NOAH dan BCL juga harus menyesuaikan aransemen musik yang nantinya melibatkan orkestra. Mereka sudah berlatih secara intens dalam beberapa hari terakhir.

“Persiapan konser ini lumayan menyita waktu dan tenaga, karena kita dari dua hari lalu latihan kayak gimana adegannya. Unge (BCL) juga latihan. Kemarin itu Unge doang, hari ini NOAH. Lumayan banyak menyita waktu karena di sini semua lagunya pakai orkestra,” tutur Ariel.

BCL memastikan pengalaman berbeda akan dihadirkan bagi penonton yang datang. Penonton dapat melihat seorang penyanyi jadi bagian dari sirkus.

“Jadi, kalau biasanya nonton konser lihat kita perform nyanyi, vokal, instrumen dan segala macam, udah sering dilihat pasti ya. Ini ada sirkusnya, dan bukan sirkus nempel sama kita, tapi kita juga jadi bagian dari sirkusnya,” pungkas Bunga Citra Lestari.