Cerita Kenangan Terakhir Yura Yunita dengan Mendiang Glenn Fredly
Yura Yunita (Instagram @Yura Yunita)

Bagikan:

JAKARTA - Yura Yunita masih melihat mendiang Glenn Fredly sebagai sosok yang sangat berpengaruh bagi karier musiknya hingga saat ini.

Menurut Yura Yunita, tanpa Glenn Fredly dirinya mungkin tidak akan dikenal banyak orang seperti saat ini. Pasalnya, Glenn adalah orang yang memasukkan Yura Yunita ke industri musik nasional.

Mengenang kembali sosok Glenn Fredly, Yura masih bersedih atas kepergian mendiang. Bahkan, masih ada penyangkalan di dalam hatinya.

"Aku sangat kehilangan beliau. Semua orang yang tidak begitu mengenal aja ikut kehilangan, apalagi kita sahabatnya yang dekat dan erat sekali. Kita punya banyak memori hangat dengan Kak Glenn," kata Yura Yunita di Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 10 Oktober.

"Rasanya sulit, sampai saat ini rasanya aku masih denial," lanjutnya.

Yura pun kembali mengingat ucapan terakhir dari Glenn Fredly kepadanya. Dia melihat ada makna tersirat dari apa yang diucapkan.

"Aku belum pernah ceritain ini, rasanya kayak baru kemarin kita ngobrol, banyak pesan-pesan dari Kak Glenn sama Yura. Dia bilang, 'Yura, Kak Glenn mau istirahat ah', 'Hah, kenapa? Tidak mungkin dong'," tutur Yura Yunita.

"Dia bilang mau di belakang layar aja, udah capek. Dan ternyata ada maksud di balik itu," imbuhnya.

Adapun kenangannya bersama Glenn Fredly dirangkum Yura Yunita dalam lagu berjudul Sudut Memori. Namun, dia jarang membawakan lagu itu dalam penampilannya.

Dengan alasan tertentu, Yura Yunita masih merasakan ada kenangan menyedihkan di balik lagu tersebut.

"Jadi, lagu ini hanya di take satu kali, nggak ada pengulangan. Ini lagu juga jarang dibawakan, karena segitu beratnya untuk aku. Sangat personal sekali," pungkas Yura Yunita.