Joe Lynn Turner Tanggapi Rumor Ritchie Blackmore Bakal Kembali ke Deep Purple
Deep Purple thaun 1971 9Instagram @therealritchieblackmore)

Bagikan:

JAKARTA - Joe Lynn Turner tidak percaya Ritchie Blackmore akan kembali ke Deep Purple.

Turner, yang bermain dengan Blackmore di Rainbow dan Deep Purple, membahas rumor rencana kembalinya sang gitaris ke Deep Purple dalam penampilan pada episode "Trunk Nation With Eddie Trunk" SiriusXM, Rabu lalu.

Setelah pembawa acara Eddie Trunk memberi tahu Turner dirinya mendengar rumor dari sumber yang dipercaya bahwa ada pembicaraan bahwa Blackmore mungkin akan kembali ke Deep Purple, ini kata Turner.

"Baiklah, saya akan memberi tahu Anda — saya tidak tahu caranya. Mereka baik-baik saja dengan [gitaris Purple saat ini] Simon [McBride], dan saya pikir, haruskah kita katakan, [tertawa] friksi antara [Ritchie] dan [penyanyi Purple] Gillan tidak membaik," kata Turner.

"Tapi tahukah Anda? Tuhan memberkati," lanjut penyanyi itu. "Saya pikir ini lebih merupakan imajinasi orang, keinginan orang yang diinginkan orang. Jika itu [terjadi], hari-hari bahagia. Saya akan menjadi orang pertama yang membeli album itu," lanjut dia.

"Tapi pada saat yang sama, rumor hanyalah rumor. Itu sepertinya tidak akan seperti itu. Saya pikir Steve Morse - Tuhan memberkatinya - berada di band lebih lama dari Ritchie, dan sekarang Simon ada di band. Dan saya tidak melihat di mana [Ritchie] akan cocok lagi."

Blackmore, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-78 pada 14 April adalah salah satu pendiri Deep Purple dan menulis banyak riff gitar ikonik, termasuk Smoke On The Water, tetapi dia belum bermain dengan grup tersebut. sejak kepergiannya tahun 1993.

Morse secara efektif mengambil alih posisi Blackmore pada 1994 - setelah sebelumnya Joe Satriani diberi tugas untuk menyelesaikan tur - dan berada di grup tersebut selama 28 tahun — lebih lama dari Ritchie — sebelum secara resmi digantikan oleh McBride pada Juli 2022.