Lama Ditunggu, MG Cyberster Kini Bisa Dipesan Publik Inggris
MG Cyberster. (Dok. MG Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif MG akhirnya mengumumkan harga dan membuka pemesanan untuk mobil sport listrik yang ditunggu-tunggu, MG Cyberster untuk pasar Inggris. 

Sebelumnya, roadster listrik ini telah memulai debutnya di Goodwood Festival of Speed pada bulan Juli 2023.

Di Inggris, dilansir dari Autocar, 26 April, MG Cyberster hadir dalam dua varian: Trophy dan GT. Keduanya sama-sama dibekali baterai 77kWh, namun tenaga dan jangkauan berbeda tergantung variannya.

6

Varian Trophy atau entry-level memiliki motor listrik tunggal yang menggerakkan roda belakang dengan tenaga 335 hp, dan akselerasi 0-97 km/jam dapat dicapai dalam 5,0 detik. Untuk jarak tempuh baterainya adalah sejauh 508 km.

Sementara GT bermesin ganda yang memiliki tenaga 496 hp pada keempat rodanya, dan mampu mencapai akselerasi 0-97 km/jam dalam 3,2 detik dengan jangkauan baterai lebih singkat yakni sekitar 444 km.

2

Semua varian Cyberster dilengkapi dengan mode berkendara yang dapat disesuaikan, jok berpemanas dan dapat diatur dalam enam arah, setir berpemanas, dan pengereman regeneratif adaptif.

Fitur standar lainnya termasuk rem Brembo, pelek 19 inci, layar sentuh utama 10.25 inci yang dipadukan dengan dua layar tambahan 7.0 inci, kontrol iklim zona ganda, Android Auto dan Apple CarPlay, kamera parkir 360 derajat, dan sistem audio Bose delapan speaker. 

Cyberster juga memiliki bagasi berkapasitas 249 liter dan mendukung pengisian cepat hingga 150 kW, yang dapat mengisi daya baterai dari 10 hingga 80 persen dalam waktu 38 menit.

Cyberster menjadi mobil sport baru pertama yang membawa emblem MG oktagonal ikonis sejak MG F pada tahun 1995. Tak hanya itu, Cyberster juga merupakan mobil MG dengan performa mesin paling gahar yang pernah diproduksi.

Pabrikan asal Cina ini mengeklaim Cyberster sebagai mobil roadster listrik "terjangkau" pertama di dunia sekaligus menawarkan harga yang jauh lebih kompetitif dibandingkan mobil sport listrik lainnya.

Mobil ini dibanderol mulai dari 54.995 poundsterling (sekitar Rp1,1 miliar ) di Inggris dan dijadwalkan untuk pengiriman pada bulan Agustus mendatang. Jelas, harganya lebih mahal dari di pasar China yang mulai 319.900 yuan sampai 359.800 yuan atau setara Rp716 juta sampai Rp805 juta. Sementara di Thailand, harganya sama dengan pasar Inggris yakni mulai 2.499.000 baht atau setara Rp1 miliar.